Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Samarinda

Pekan Depan, Jokowi ke Samarinda  Dari Bandara APT Pranoto hingga Bendungan Teritip Akan Diresmikan Presiden 

Published

on

Dibaca normal 2 menit

SAMARINDA – Rencana kedatangan Presiden Joko Widodo ke Samarinda sepertinya bukan sebatas rencana. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltim bersama stakeholder terkait terus melakukan rapat koordinasi membahas rencana kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut pada 25 Oktober mendatang.

Pemprov Kaltim bahkan telah mengadakan rapat koordinasi bersama Pemkab Berau,  Direksi PT Angkasa Pura (AP) I, dan Kementerian Perhubungan (Kemenhub) di Jakarta, Jumat (12/10) kemarin. Rapat itu membahas rencana peresmian Bandara APT Pranoto Samarinda dan Maratua Berau pada 25 Oktober 2018.

Penjabat (Pj) Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltim, Meiliana mengaku, pada prinsipnya pemerintah Kaltim siap menyambut kedatangan Presiden Jokowi dan rombongan di Samarinda. Ia bahkan berharap, pesawat kepresidenan bisa mendarat di Bandara APT Pranoto Samarinda.

“Persiapan sudah dilakukan jauh-jauh hari. Kami berharap pesawat kepresidenan bisa mendarat di Bandara APT Pranoto, termasuk bisa mengunjungi Pulau Maratua dan mendarat di Bandara Maratua,” kata Meiliana.

SIAP DIRESMIKAN: Bandara APT Pranoto Samarinda ini akan menjadi salah satu proyek pemerintah yang diresmikan Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke Samarinda, pekan depan.(FOTO: DOK/METRO SAMARINDA)

Kata dia, dalam rapat itu sendiri lebih banyak membahas apa saja yang harus disiapkan Pemprov Kaltim bersama seluruh Unit Pelaksana Bandara (UPB) baik APT Pranoto maupun Maratua. Contohnya, mengenai fasilitas pendukung pengelolaan bandara tersebut.

Sedangkan mengenai pengelolaan yang rencana dilakukan oleh AP I terhadap Bandara APT Pranoto, sambung dia, kini masih dalam kajian manajemen AP I. Tetapi, sesuai arahan Menteri Perhubungan, sementara ini AP I diminta sebagai pendamping operasional dari UPB APT Pranoto hingga ada hasil kajian dimaksud.

“Setelah pendampingan ini, kita berharap Presiden berkenan mendarat di APT Pranoto Samarinda, sehingga bisa melihat bagaimana pengembangan bandara ini, sekaligus meresmikan bandara,” jelasnya.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca