Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Tersetrum dan Jatuh dari Ketinggian Kecelakaan Kerja di Perumahan BTN PKT, Korban Alami Luka Bakar Berat

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Nasib Dasuni warga Gunung Sari, Jalan Ahmad Yani bisa dikatakan beruntung. Pasalnya, meski tubuhnya tersengat aliran listrik tegangan tinggi, dirinya tetap selamat dari maut. Pekerja bangunan tersebut mengalami kecelakaan kerja di Perumahan BTN PKT, Jalan Nuri, Blok H, Jumat (12/10) kemarin.

Selain tersengat listrik, dia juga terjatuh dari ketinggian 3 meter. Warga dan teman-teman korban yang mengetahui itu langsung bergegas menyelamatkan korban ke RSUD Taman Husada.

Aminullah, koordinator petugas pengamanan Badan Pengelolaan Perumahan (BPP) BTN PKT mengatakan, saat hendak mengangkat tongkat berukuran panjang yang terbuat dari alumunium, tiba-tiba saja bagian ujung tongkat mengenai kabel jaringan utama milik PLN. Karena barang tersebut bersifat konduktor, seketika itu pula seluruh tubuh Dasuni ikut tersengat listrik. Setelah tersetrum, korban lantas terjatuh dari lantai dua bangunan.

Mendapati tubuh rekan kerjanya terbujur kaku, teman-teman pekerja Dasuni pun langsung menolongnya. Saat di posisi genting tersebut, tak lama muncul anggota sekuriti Perumahan BTN PKT yang sedang melakukan patroli wilayah. “Setelah kami berkoordinasi, akhirnya kami membawa korban ke rumah sakit menggunakan mobil milik trantib kelurahan,” ujar Aminullah.

Akibat yang ditimbulkan dari tersengat listrik kata Aminullah, korban mengalami luka bakar yang cukup serius terutama di bagian leher, tangan, dan kaki. Setelah korban dibawa ke rumah sakit, petugas sekuriti pun meminta teman kerjanya untuk memberi kabar kepada keluarganya. “Sejak kejadian itu, pokoknya kami langsung bergerak cepat. Karena jika tidak, bisa berpotensi terjadi hal yang tidak diinginkan dengan korban,” ucapnya.

Atas kejadian ini, petugas pengamanan BPP BTN PKT pun akan lebih waspada jika terdapat kegiatan pembangunan di wilayah BTN PKT. “Kami akan mengingatkan kepada para pekerja untuk mengutamakan keselamatan khususnya terhadap kegiatan-kegiatan yang rawan terjadi kecelakaan kerja,” tukasnya. (bbg)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments