oleh

IDI Gelar Pemeriksaan dan Pengobatan Gratis  Turunkan 8 Dokter Spesialis, Sasar Warga di Tiga Kecamatan 

SANGATTA – Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kutai Timur (Kutim) menggelar bakti sosial (Baksos) selama dua hari, Sabtu (13/10) hingga Ahad (14/10) hari ini yang digelar di Puskesmas Muara Wahau II. Baksos berupa pelayanan pemeriksaan dan pengobatan gratis yang dilakukan para dokter spesialias di Kutim kepada seluruh masyarakat di tiga kecamatan yakni Muara Wahau, Kongbeng, dan Telen.

Ketua IDI Cabang Kutim, dr Agung Wiratmoko, SpOG  menuturkan, dalam meningkatkan kesehatan masyarakat agar dapat mengurangi angka kematian pada ibu dan anak, para dokter spesialis siap memberikan pelayanan kepada masyarakat yang ada di kecamatan-kecamatan. Seperti pelayanan kandungan dengan melakukan pemeriksaan USG, pemasangan dan pelepasan spiral, dan lainnya.

“Untuk itu, silahkan manfaatkan keberadaan kami (dokter spesialis, Red.) selama berada di sini,” tuturnya.

Agung pun mengaku senang dapat melayani para warga. Namun, karena keterbatasan waktu dan pasien yang ada di Sangatta juga banyak, pihaknya tidak dapat terus berada di tengah-tengah masyarakat yang ada di tiga kecamatan tersebut.

Tampak pula sebelumnya, pelayanan gratis dari para dokter spesialis bedah yang membedah salah seorang warga.(WAK HEDIR FOR SANGATTA POST)

“Semoga kegiatan ini dapat terlaksana dengan baik dan ke depan dapat  dilaksanakan kembali,” harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kutim melalui Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, dr Yuwana Sri Kurniawati mengucapkan terima kasih dan begitu mengapresiasi IDI Cabang Kutim yang telah menyempatkan waktu untuk melaksanakan bakti sosial. Yuwana pun berharap, kegiatan tersebut dapat dilaksanakan rutin setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, karena sangat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Bagikan berita ini!
  • 2
    Shares