Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Bupati Sampaikan 7 Pesan di HUT ke-19 Kutim Paling Utama Minta Kepala OPD Tingkatkan Kinerja

Published

on

Dibaca normal 2 menit

SANGATTA – Bupati Kutim, Ismunandar menitipkan tujuh pesan penting di hari jadi Kutim ke-19. Pesan ini disampaikan kepada semua masyarakat Kutim, khususnya kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pesan khusus pertama kepada Kepala OPD ialah agar meningkatkan kinerja. Sebab, kinerja merupakan salah satu indikator kemajuan Kutim ke depan. Kinerja yang dimaksud ialah memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

“Kepada seluruh jajaran aparatur Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, saya minta untuk lebih meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat,” pinta Ismuandar.

“Tetap memperhatikan tugas pokok dan fungsinya. Serta berada pada koridor aturan perundangan yang berlaku. Hal ini untuk menghindari terjadinya penyimpangan yang berimplikasi terhadap proses hukum, pemahaman, dan kerjasama yang baik dari semua pihak,” tambah dia.

Pesan kedua, Kutim sebentar lagi akan melaksanakan pesta olahraga empat tahunan. Karenanya, semua pihak wajib terlibat dan mensukseskan.

“Kabupaten Kutai Timur sebagai tuan rumah pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Timur ke-VI tahun 2018. Ini merupakan tanggung jawab bersama. Maka, semua harus melaksanakan amanah ini secara bersama dengan dukungan dan partisipasi semua pihak. Sehingga sukses dalam penyelenggaraan, sukses prestasi, sukses administrasi, dan sukses ekonomi kerakyatan,” katanya.

Ketiga, ia menginstruksikan agar semua pihak dapat mendukung gerakan anti hoaks untuk memerangi berita bohong atau ujaran kebencian.

Lebih tegas dia meminta, agar gerakan tersebut terus digaungkan atau disosialisasikan sampai di kecamatan hingga desa.

“Sebab, jika berita hoaks terus melebar dan dibiarkan, dapat mengganggu ketentraman dan ketertiban kehidupan bermasyarakat,” katanya.

Keempat, bupati mengingatkan kepada semua tamu undangan yang hadir, agar dapat memberikan perhatian dan konsentrasi penuh terhadap pengembangan kebudayaan dan pariwisata daerah.

Pada 2017 lalu Kutim memperolah Anugerah Pesona Indonesia (API) dari Kementerian Pariwisata untuk katagori situs sejarah terpopuler Sangkulirang Rock Art (Goa Telapak Tangan).

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments