Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Lanal Belum Temukan Pencurian Ikan  Minta Nelayan Kutim Aktif Laporkan Jika Menemukan

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA- Hingga saat ini Lanal Sangatta belum mendapatkan laporan terkait pencurian ikan di laut Kutim. Semua berjalan normal. Ini merupakan hasil pengawasan anggota  TNI  angkatan  laut di pos-pos  yang sudah disediakan. Ada lima pos yang siap mengawal laut Kutim.

“Sampai saat ini belum ada laporan pencurian ikan. Ataupun pengeboman  ikan,” kata Danlanal, Letkol Laut (P) Binsar Alfert Syaiful Sitorus.

Namun aku dia, semua tak sempurna. Dirinya yakin masih lepas dari semua pengawasan. Pasalnya, laut Kutim, terbilang luas.

“Kami mengawasi dari Bontang hingga Tanjung Mangkalihat. Jadi tak bisa mengawasi secara maksimal,” katanya.

Untuk itu, pihaknya meminta kepada masyarakat khususnya nelayan, agar memberikan laporan jika ditemukan pencurian ikan oleh kapal luar. Laporan tersebut sangat diharapkan.

“Kami ada reaksi cepat. Aktif kerja. Jika ada info masuk, langsung ditanggapi. Semua akan kami proses sesuai dengan laporan. Untuk itu, kami minta kerjasama nelayan agar melaporkan,” pintanya.

Sebelumnya, nelayan Kutim mengeluh lantaran banyak nelayan asal Bontang yang mencari ikan di Kutim. Peralatan yang digunakan pun terbilang modern. Mereka meminta agar dapat ditindak. (dy)