Bontang

Berebut Kupon di Jalan Sehat

BONTANG – Jalan sehat peringatan HUT ke-19 Bontang diikuti oleh ribuan warga Kota Taman, Sabtu (13/10) kemarin. Saking ramainya, para peserta jalan santai sampai berebut saat pembagian kupon doorprize.

Seperti yang dirasakan Jamal, warga Berbas Pantai. Ia mengaku kecewa dengan mekanisme pembagian kupon yang tidak merata. Mengingat kertas yang bertuliskan nomor untuk diundi tersebut hanya dibagikan di barisan terdepan saat peserta memulai jalan.

“Di depan saja yang dibagi dan itu berebutan. Sementara yang belakang akhirnya tidak kebagian,” kata Jamal.

Dikatakannya, kabar pembagian kupon pun tersiar beragam. Bahkan dirinya sempat mendengar informasi kalau pembagian akan dilakukan di tengah perjalanan. “Ini seperti di PHP (pemberi harapan palsu, Red.) karena saat tiba di lokasi, saya mendengar jika kupon dibagikan nanti di pertengahan jalan. Nyatanya ternyata sejak awal dan hanya sedikit saja,” ucapnya.

Lain halnya dengan Sriati, warga Berebas Tengah ini memilih mengikuti acara sampai selesai meskipun tanpa menggenggam kupon hadiah. Ia pun juga menilai panitia kurang tepat dalam merancang alur pembagian kupon. “Panitia sepertinya kurang siap, banyak tadi teman saya yang juga tidak mendapat,” ucap Sriati.

Sementara, Ketua panitia HUT Bontang yang dirangkaikan dengan peringatan hari olahraga nasional (Haornas) dan pembukaan Gala Desa 2018, M Bahri mengatakan, telah menyiapkan tiket sebanyak 5 ribu lembar. Namun, jumlah tiket tersebut ludes. Walaupun, ia hanya memperkirakan jumlah peserta yang hadir hanya 2 ribu orang.

“Jumlah peserta kira-kira 2 ribu saja. Tetapi kupon yang disiapkan sebanyak 5 ribu lembar habis,” kata M Bahri.

Pada jalan sehat ini, beragam hadiah telah disiapkan panitia. Mulai dari perlengkapan elektronik hingga dua unit sepeda motor.

Sementara itu malamnya, sebagai rangkaian HUT ke-19 Bontang, anak dari dai sejuta umat Almarhum KH Zainuddin MZ, Ustaz H Fikri Haikal Zainuddin MZ hadir di Kota Taman untuk mengisi tablig akbar dan zikir bersama. Bertempat di Lapangan Den Arhanud 002/ABC, rintik hujan tak menyurutkan jemaah yang datang. Sebelum tablig akbar dimulai, kegiatan ini terlebih dahulu diawali salat berjemaah bersama di lapangan Rudal, kemudian dilanjutkan dengan salat gaib dan doa bersama untuk para korban gempa dan tsunami yang ada di Palu dan sekitarnya. (ak/bbg)

Ustaz H Fikri Haikal Zainuddin MZ juga turut hadir di Bontang mengisi tablig akbar dan zikir bersama, di Lapangan Den Arhanud 002/ABC, Sabtu (13/10) malam kemarin.(FOTO: FAHMI FAJRI/BONTANG POST)
Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button