Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Kewiraan Calon Karyawan Pupuk Kaltim Ditutup Diikuti 21 Rekrutan Bontang, Bentuk Budaya Kerja ACTIVE

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) menggelar penutupan kewiraan calon karyawan, Sabtu (31/10). Sebanyak 21 calon karyawan rekrutan asal Bontang mengikuti penutupan ini, setelah sebelumnya mendapatkan pelatihan selama 12 hari di Den Arhanud Rudal 002 Bontang. Diawali upacara, kegiatan berlanjut pertunjukan beladiri yongmoodo dan bongkar pasang senjata oleh para peserta.

Wakil Komandan Den Arhanud Rudal 002 Bontang Kapten Arh Hendro Ramadani yang merupakan Inspektur Upacara pada kegiatan tersebut menjelaskan, selama 12 hari para peserta diberi berbagai macam materi. Di antaranya problem solving, trust game, proxy war, pengenalan angkatan darat, pengenalan pembinaan teritorial dan juga wawasan kebangsaan.

“Tujuan pemberian materi tersebut untuk melatih kedisiplinan, kerja sama, dan ketelitian mereka dalam bekerja. Kami memberikan materi yang mendukung materi budaya kerja, yang diterapkan Pupuk Kaltim yaitu ACTIVE. Alhamdulillah selama pelatihan mereka dapat mengikutinya dengan baik,” jelas Hendro.

Sementara itu Manajer Diklat dan Manajemen Pengetahuan Pupuk Kaltim Tathit Surya Arjanggi yang hadir dalam penutupan tersebut menjelaskan, bahwa pelatihan kewiraan dilaksanakan untuk melatih mental dan fisik dari para calon karyawan tersebut. Agar mereka bisa mengikuti budaya kerja yang diterapkan Pupuk Kaltim yaitu ACTIVE.

Yang menjadi prioritas pada pelatihan tersebut adalah kedisiplinan dan ketelitian dalam melakukan segala hal. Terutama nanti apabila mereka berada di tempat kerja.

“Diharapkan dengan pelatihan yang telah mereka dapatkan selama kurang lebih dua minggu ini, mereka memahami. Dan dapat menerapkan apa yang telah mereka pelajari selama pelatihan di tempat kerja mereka nanti,” harap Surya.

Pelatihan ini sendiri mendapat tanggapan positif dari para peserta. Angga Nursatya Pratama, salah seorang peserta Kewiraan Calon Karyawan Pupuk Kaltim yang berasal dari Kelurahan Guntung mengatakan, dengan ikut pelatihan, karakter para peserta diubah menjadi lebih baik dari sebelumnya. Yaitu karakter yang mandiri, disiplin, dan percaya diri.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments