Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Jalan Santai Dirangkaikan dengan Pembukaan Gala Desa Rangkaian HUT ke-19 Bontang

Published

on

Dibaca normal 2 menit

BONTANG- Ribuan masyarakat Kota Bontang tumpah ruah di Lapangan Taman Mangrove, Kelurahan Berbas Pantai, Bontang Selatan, Sabtu (13/10) akhir pekan lalu. Untuk mengikuti Senam dan jalan sehat yang selenggarakan oleh Pemerintah Kota Bontang sebagai rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-19 Bontang tahun 2018.

Ribuan peserta sangat antusias mengikuti kegiatan yang  diawali dengan senam jantung sehat dan senam poco-poco,  yang dilanjutkan dengan jalan sehat. Karena dihadiri dan dilepas secara resmi Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni bersama suaminya Andi Sofyan Hasdam, didampingi Wakil Wali Kota Basri Rase beserta istrinya Hapidah, dan Ketua DPRD Bontang H Nursalam, Hermawan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI berikut unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan perwakilan perusahaan,  serta beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Bontang.

Dalam sambutannya, Neni Moerniaeni menyampaikan bahwa  kegiatan ini menjadi salah satu momen kebersamaan untuk merayakan hari jadi ke-19 Bontang. Di sisi lain. merupakan salah satu  usaha Pemerintah untuk mengajak masyarakat agar gemar berolahraga. Karena dengan berolahraga yang rutin dan teratur, tubuh akan menjadi sehat serta akan terhindar dari penyakit.

“Sengaja kita melakukan Jalan sehat di area Kelurahan Berbas Pantai ini, agar seluruh wilayah di Kota Bontang menjadi tempat pelaksanaan rangkaian HUT Kota Bontang, dan Insyaallah tahun depan 2019 akan kita laksanakan di Kelurahan Kanaan dan selanjutnya di Kelurahan Bontang  Lestari. Sehingga masyarkat bisa merasakan efek Perayaan HUT Kota Bontang secara merata,” ujar Neni.

Lebih lanjut Neni menyampaikan, pada acara senam dan jalan sehat ini juga dilakukan Pembukaan Gala Desa, di mana  Bontang merupakan satu-satunya kota  di Kaltim yang dipercaya menyelenggarakan Gala Desa tersebut. Menurutnya, ini merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada Bontang karena telah dipercaya melaksanakan salah satu agenda nasional ini.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments