Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Tim Basket Porprov Rombak Skuat

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Perombakan skuat terjadi di cabang olahraga (cabor) basket jelang bergulirnya Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim, Desember mendatang. Ketua Harian Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Bontang Arianto mengatakan, delapan muka baru akan masuk dalam tim porprov.

Rinciannya, enam pebasket putra dan dua pebasket putri. Pada sektor putra, terbagi atas tiga pemain yang sedang menempuh pendidikan sarjana di Jawa dan tiga siswa SMA di Bontang. Sementara untuk sektor putri, dua pemain merupakan mahasiswi asal Bontang.

“Putrinya, satu saat ini sedang kuliah di Malang dan satunya di Bali. Posisinya poinguard dan center,” kata Arianto kepada Bontang Post, beberapa waktu lalu.

Disebutkan, seluruh pemain baru ini tidak mengikuti pra porprov tahun lalu. Namun, kondisi ini tidak menjadi masalah mengingat beberapa daerah lain pun juga melakukan kegiatan serupa. Bahkan, ia mendengar tuan rumah berencana mengganti gerbong pemain hingga 70 persen yang berasal dari Jawa. Begitu pula dengan Samarinda dan Kutai Kartenagara (Kukar).

“Walau Bontang ada perubahan tetapi pemain tersebut kelahirannya asli Bontang hanya saja saat ini sedang kuliah di Jawa,” tuturnya.

Upaya komunikasi terkait hal ini juga dilakukan Perbasi Bontang. Salah satunya dengan meminta penjelasan dari Perbasi Kaltim dan panitia pelaksana teknis pertandingan mengenai sebelum melakukan perombakan. “Mereka (Perbasi dan panitia pelaksana, Red.) tidak mempermasalahkannya,” singkatnya.

Harapan Arianto, dengan perombakan ini target yang dipatok oleh Perbasi tercapai. Di mana Perbasi menginginkan minimal tim Bontang memperoleh medali perunggu pada porprov tahun ini. Adapun atlet yang didaftarkan untuk mengikuti porprov dari cabor basket sebanyak 24 orang. Rinciannya 12 putra dan 12 putri.

Sebelumnya diberitakan, penggantian juga dilakukan pada sektor pelatih tim putra. Posisi yang dulunya ditempati oleh Yudha Ismail diganti oleh Achmad Hambali. Achmad Hambali sendiri merupakan pelatih yang sukses mengantarkan SMAN 3 Samarinda menjuarai Developmental Basketball League (DBL) tiga tahun berturut-turut. (ak)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments