Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Kartu ATM Tertelan, Pejabat Minta Duit Diduga Penipuan, Minta Aparat Menindak

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Salahseorang pejabat di Kutim menjadi sasaran modus penipuan. Yuana Sri Kurniawati, Pejabat Dinas Kesehatan (Diskes) Kutim itu dijadikan subjek bagi pelaku untuk menipu para korban-korbannya.

Modusnya adalah berdalih kartu ATM tertelan, seorang pejabat Kutim meminta duit kepada wartawan. Permintaan itu dilayangkan via WA. Awalnya, oknum tersebut basa-basi menanyakan kabar. Setelah berlanjut, kembali meminta pertolongan. Oknum yang mengatasnamakan Yuana Sri Kurniawati, Pejabat Dinas Kesehatan (Diskes) Kutim itu meminta bantuan uang.

“Maaf sebelumnya. Jadi gini, kemarin saya mau transfer dana ke teman tapi ATM saya tertelan. Bisa enggak bantu transferkan dulu. Insyaallah besok saya ganti uangnya setelah urus ATM. Penting soalnya,” kata dia.

Saat dikonfirmasi kebenaran itu, Yuana membantah. Dirinya pun menjadi sasaran penipuan tersebut. Bahkan buktinya diserahkan kepada Sangatta Post.

“Assalamualaikum. Mohon maaf, ada orang yang memakai nama dan foto saya untuk WA dengan nomor asing 085396480320 dan menyalahgunakan untuk hal-hal yang tidak benar. Mohon diabaikan saja. Itu bukan saya,” kata Yuana.

Dirinya berharap, agar kiranya pelaku dapat ditangkap. Sebab, kejadian seperti ini bukan kali pertama, akan tetapi sudah terulang untuk yang kesekian kalinya.

“Jika bisa ditangkap pelakunya. Karena sudah merugikan saya,” katanya.

Dari hasil pantauan Sangatta Post, penipuan ini sudah beberapa kali terjadi di Kutim. Sudah banyak pejabat Kutim yang menjadi korban. Beruntung mereka semua langsung mengkonfirmasi sebelum memberikan bantuan. (dy)

Advertisement
Comments