Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Ratusan Mahasiswa STIT Syam Diwisuda Luluskan Sarjana Tenaga Pendidik Profesional dan Berakhlakul Karimah

Published

on

Dibaca normal 2 menit

BONTANG – Wajah bahagia terpancar dari 109 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Syamsul Ma’arif (STIT Syam) Bontang. Yang mengikuti Sidang Senat Terbuka dalam rangka Wisuda Sarjana ke-II Program Strata 1 (S1) di Hotel Bintang Sintuk, Ahad (14/10). Wisuda ini diikuti oleh 5 angkatan STIT Syam yang terdiri dari lulusan tahun ajaran 2014-2018.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, perwakilan Kopertais Wilayah XI Kalimantan Dr Hilmi Mizani, Ketua Majelis Ulama Indonesia Imam Hambali. Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bontang Sulaiman Anwar, perwakilan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bontang, Ketua Yayasan STIT Syam Hasanudin Hakam, beserta seluruh dosen dan segenap civitas akademika perguruan tinggi satu-satunya di Bontang yang berbasis pendidikan Islam.

Dalam sambutannya, Ketua STIT Syam, Murni menyampaikan selamat atas keberhasian wisudawan-wisudawati dalam menyelesaikan kuliah S1. Dikatakan Murni, setiap tahun kualitas lulusan STIT Syam selalu menunjukkan peningkatan yang positif.

 

Terbukti, jika sebelum 2018 tidak semua mahasiswa yang berhasil meraih predikat memuaskan saat ujian munaqosah, namun di 2018 ini seluruh mahasiswa angkatan IX bisa lulus ujian munaqosah dengan predikat Sangat Memuaskan (A). Kata dia, hal ini tentu tidak terlepas berkat kerja keras seluruh pihak.

“Teruslah belajar dan mengasah ketajaman berfikir dan bertindak, meningkatkan keterampilan, dan menambah pengetahuan yang dibutuhkan sehingga bisa menjadi seorang pendidik muslim terbaik dan sejati,” ujar Murni.

“Pendidik muslim yang bermental leader, yang ilmunya diharapkan hanya untuk manfaat diri semata, namun  juga bisa bermanfaat untuk seluruh umat manusia sebagai wujud dari Islam rahmatan lil ‘alamin,” tambahnya.

Dirinya juga mendorong para alumni STIT Syam agar ke depan termotivasi melakukan kajian berbagai keilmuan. Melakukan penelitian terhadap berbagai persoalan kehidupan, serta melakukan pengabdian demi kemajuan dan kemandirian masyarakat yang sejalan dengan program Tri Darma Perguruan Tinggi. Yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments