Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Pupuk Kaltim Peduli Kesehatan Warga Malahing Ajak Warga Komitmen untuk Menjaga Kesehatan dan Kebersihan 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG –PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim)  kembali menunjukan komitmen terhadap kepedulian kesehatan warga Bontang. Komitmen itu ditunjukan dengan program Kepedulian Pupuk Kaltim terhadap Kesehatan Warga Malahing yang merupakan binaan Pupuk Kaltim. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Balai Pertemuan Kampung Malahing, Senin (15/10) kemarin. kegiatan tersebut merupakan kerjasama antara Pupuk Kaltim dengan Puskesmas Bontang Selatan 1.

Hadir dalam kegiatan tersebut Manager CSR Pupuk Kaltim Dwi Pudyasmoro, Kepada Bidang Kesehatan Dinas Kesehatan Bontang Kasdi, Lurah Bontang Selatan Sarifuddin, Kepala Puskesmas Bontang Selatan 1 Islakhiyah, Konsultan Pupuk Kaltim yang berasal dari Universitas Gajah Mada (UGM) Hempri Suyatna, dan warga Malahing.

Manager CSR Pupuk Kaltim Dwi Pudyasmoro dalam sambutannya menjelaskan, berdasarkan hasil kajian Detail Engineering Design yang dilakukan tim dari UGM, Pupuk Kaltim menyiapkan kampung Malahing menjadi kawasan Konservasi Ekowisata Tourism. Oleh sebab itu, Pupuk Kaltim berupaya melakukan perbaikan infrastruktur dan meningkatkan sumber daya manusia (SDM) warga Malahing agar kesejahteraan mereka dapat meningkat melalui usaha ekonomi. Selain itu, Pupuk Kaltim juga berupaya membudayakan agar warga di Malahing sadar menjaga lingkungan dan kesehatan keluarga mereka.

Dilanjutkan dengan penyerahahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan warga Malahing oleh Manager CSR Pupuk Kaltim Dwi Pudyasmoro.(Fauzi / Humas Pupuk Kaltim)

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Puskesmas Bontang Selatan 1 dalam upaya mendampingi warga Malahing dalam melakukan kegiatan merubah perilaku sehat dan bersih, serta sebagai salah satu upaya dalam mendukung Bontang menjadi kota Sehat,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diberikan bantuan alat kesehatan yang diserahkan secara simbolis oleh Manager CSR Pupuk Kaltim Dwi Pudyasmoro kepada Mariyana yang merupakan kader Posyandu di Kampung Malahing. Selain itu, dilakukan pula penandatangan komitmen bersama oleh warga Malahing yang berisikan 9 komitmen untuk menjaga kebersihan dan kesehatan kampung Malahing. Penandatanganan komitmen disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir dalam kegiatan tersebut.(*/ rdy/adv)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca