Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Jalan Flores Minim Penerangan, Rawan Tindak Kriminal  Baterai Lampu Sering Dicuri

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Soekarno Hatta (eks Jalan Flores) terbilang minim. Saat malam, jalanan menuju wilayah Bontang Lestari sangat kurang penerangan, sehingga rawan kecelakaan atau tindak kriminal lainnya.

Anggota DPRD Bontang, Yanri Dasa yang juga merupakan warga di Jalan Soekarno Hatta mengatakan, pihaknya sudah beberapa kali mengusulkan ke Pemkot Bontang. “Gelap sekali kalau malam, mulai dari RSUD hingga kuburan Tanah Toraja,” jelas Yanri, Senin (15/10) kemarin.

Kata dia, memang di jalan tersebut sudah ada tiang lampu jalan. Tetapi, lampu-lampu tersebut ada yang tidak berfungsi. Apalagi, beberapa lampu yang dipasang solar cell rata-rata tidak menyala karena banyak dicuri baterainya. “Nah dari kuburan Toraja hingga Bontang Lestari sudah terpasang lampu, tetapi banyak yang hilang baterainya, sementara dari RSUD hingga kuburan Toraja belum ada terpasang,” ungkapnya.

Terpisah, Kabid Pertamanan Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman, dan Pertanahan (DPKPP) Bontang, Andi Ilham mengatakan dari simpang RSUD ke kuburan ada lampu solar cell pengadaan tahun 2012, dirinya juga membenarkan jika banyak baterai yang dicuri. Sementara itu, ada juga penggantian dari solar cell ke jaringan PLN sebanyak 12 titik. “Sudah terpasang, tetapi memang banyak yang tidak menyala,” ujarnya.

Namun demikian, pihaknya tetap melakukan pemeliharaan dengan pengadaan lampu baru. Hanya saja, untuk saat ini, tim teknis dari DPKPP Bontang sedang fokus melakukan pemasangan lampu komunal di beberapa pulau di Bontang. “Seperti yang terpasang di Melahing, dan pulau-pulau lainnya,” tukasnya. (mga)

Advertisement
Comments