Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Samarinda

Tegaskan Tak Ada Penjemputan Densus 88 Klarifikasi Panitia Tablig Akbar Habib Umar Membantah Hoaks

Published

on

Dibaca normal 2 menit

SAMARINDA – Penyebaran hoaks seakan tiada henti. Bukan hanya di tingkat nasional, melainkan juga tingkat daerah, termasuk Samarinda. Belakangan, beredar hoaks penangkapan Guru Mulia Al Alimul Allaamah Al Arif Billah, Al Habib Umar bin Hafidz bin Salim.

Habib asal Hadramaut yang mengisi tablig akbar di Samarinda selama dua hari, Kamis (11/10) dan Jumat (12/10) ini dikabarkan ditangkap Detasemen Khusus (Densus) 88. Kabar ini beredar melalui posting-an di media sosial facebook yang menampilkan video pengawalan Habib Umar oleh aparat kepolisian.

Lantaran meresahkan, kabar ini segera ditepis pihak panitia acara. Habib Hasyim Bin Abdullah Bin Syekh Abu Bakar Bin Salim selaku ketua panitia dalam video yang diunggah Polresta Samarinda di facebook memberikan klarifikasi terkait kabar hoaks tersebut.

Habib Hasyim menyatakan, penjemputan Habib Umar oleh Densus 88 adalah berita menyesatkan atau berita hoaks. Karena tidak ada penjemputan Habib Umar oleh Densus 88. ”Yang benar adalah panitia meminta pengamanan kepada Polresta Samarinda selama Habib Umar melaksanakan tablig akbar di Samarinda,” tutur Habib Hasyim.

Malahan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Polresta Samarinda atas pengamanan kegiatan Habib Umar di samarinda yang berjalan lancar dan tertib. Adapun video yang tersebar itu, disebut Habib Hasyim, adalah momen saat keluarnya Habib Umar dari Masjid Baitul Muttaqien Islamic Center Samarinda.

“Dan beliau sempat berdoa di hadapan ribuan manusia, peserta yang ada. Untuk (berjalan) ke mobil, setelah itu lanjut perjalanan ke Bandara Samarinda APT Pranoto. Untuk meneruskan perjalanan ke Batu Licin dan seterusnya ke Jakarta,” ungkapnya.

Karena itu, Habib Hasyim mengharap semua pihak untuk tidak terpancing atas berita palsu yang tersebar itu. Pun demikian, dia menegaskan bila Habib Umar dalam keadaan sehat walafiat.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments