Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Ribuan Pendaftar Perebutkan Jatah CPNS Bupati Sayangkan Dua Formasi Nihil Pendaftar

Published

on

Dibaca normal 2 menit

SANGATTA – Pendaftaran online tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) resmi ditutup. Sekira 3.884 orang telah mendaftar ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim.

Hal tersebut dipaparkan Kepala BKPP Kutim, Zainudin Aspan. Dirinya menuturkan, pihaknya tinggal melakukan tahap verifikasi sebagai langkah tindak lanjut.

“Hanya belum kami verifikasi semuanya, ya paling hingga 17 Oktober ini,” tuturnya saat ditemui di gedung Bandiklat pada Selasa (16/10).

Ia menyatakan ada sekira 4.047 pelamar secara keseluruhan. Namun tidak semuanya mendaftar di Kutim. Masih ada yang berminat memilih lokasi lain. Menurutnya hal ini lumrah terjadi.

PENDAFTARAN: Suasana pendaftaran terakhir CPNS. BKPP Kutim mengklaim persiapan baik sarana dan prasarana telah siap 100 persen.(Dhedy/Sangatta Post)

“Masih sekira 2.500an yang sudah pemberkasan. Proses ini berjalan terus,” kata pria yang karib disapa Zai ini.

Dia mengaku optimistis dalam upaya melaksanakan tes ini. Mengingat segala persiapan telah digencarkan. Bahkan dengan melibatkan sejumlah elemen agar meminimalisasi kesalahan.

“Kami siap melaksanakan ini, sudah ada BKN juga. Kami hanya menuggu waktu pelaksanaan,” sambungnya

Perencanaan dilakukan secara penuh waktu dengan memanfaatkan sejumlah elemen. Termasuk dari Diknas, Satpol PP, kepolisian. “Ini merupakan langkah utama dan strategis. Selain itu juga saya ingin ada transparansi. Supaya hasil maksimal,” sebut Zai lagi.

Di tempat yang sama, Bupati Kutim Ismunandar menyatakan seluruh elemen bisa melakukan pemantauan saat pelaksanaan tes. Karena di luar area tes akan dipasang layar yang menyajikan sorotan langsung dari CCTV. Tidak hanya itu, fasilitas pendukung seperti air dan listrik sangat ditekankan agar tidak menjadi kendala.

Ismunandar sendiri melakukan kunjungan ke gedung Bandiklat, guna melihat langsung kesiapan alat tes dan penunjang lain. “Kami melihat kesiapan penyelenggara. Jangan sampai nanti ada yang kurang. Listrik diupayakan lancar, harus ada pencadangan,” tuturnya.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments