Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Persiapan Diklaim 100 Persen

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BADAN Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, mengklaim jika persiapan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kutim sudah 100 persen. Baik dalam hal sarana maupun prasarana.

Disebutkan bila tes Computer Assisted Tes (CAT) kemungkinan akan dilaksanakan akhir Oktober atau awal bulan November. Namun masih menunggu kepastian dari panitia inti yakni Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Dikatakan Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kutim, Zainuddin Aspan, semua persiapan sudah matang dan tinggal melaksanakan. Komputer dan ruangan sudah tersedia. Komputer sudah dilakukan uji coba dan dipastikan semua berjalan lancar.

“Jadi tinggal melaksanakan saja lagi. Tinggal menunggu waktu tes. Komputer yang datang sesuai dengan permintaan yakni 105. Ada penambahan lima komputer untuk cadangan,” jelas Zai, sapaan karibnya.

Pelaksanaan tes lanjut mantan kepala Badan Penanggulangan Bencan Daerah (BPBD) itu dijadwalkan selama sepekan. Saat tes, akan dijadwalkan lima gelombang. Hal ini dilakukan mengingat jumlah pendaftar terbilang cukup banyak. Di luar dugaan yakni  3.884 pelamar.

“Sangat banyak yang mendaftar. Sehingga harus diatur. Tetapi semua sudah siap,” tegasnya.

Sebelumnya, Zai mengaku jika ruangan terbilang steril. Tak ada yang dapat mengintervensi. Bahkan pegawai BKPP tak dapat masuk ruangan. Ruangan tes semua dikuasai oleh pengawas dari BKN.

“Bahkan wartawan bisa memantau langsung menggunakan TV layar. Hasilnya pun langsung keluar. Lulus atau tidak, dapat diketahui secara langsung,” jelas Zai. (dy)