Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Pemkot Beri Apresiasi Badak LNG  Transplantasi Terumbu Karang di Pulau Segajah 

Published

on

Dibaca normal 2 menit

BONTANG- Sebagai bentuk komitmen Badak LNG untuk turut melestarikan kawasan pesisir, khususnya yang ada di kawasan Pulau Segajah dan sekaligus upaya untuk rehabilitasi dan menjaga keberlangsungan ekosistem laut, Badak LNG melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) melakukan transplantasi (penanaman) 50 terumbu karang di sekitar Pulau Segajah, Kelurahan Bontang Kuala, Kecamatan Bontang Utara, Rabu (17/10).

Transplantasi terumbu karang yang dilakukan oleh Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar ini mendapat apresiasi khusus dari Asisten Administrasi Pembangunan Zulkifli. Menurutnya, transplantasi dengan teknologi propagasi stek atau yang lebih dikenal dengan istilah bio reefcage. Teknologi ini berupa terumbu karang buatan dengan menggunakan kerangka besi, untuk kemudian ditanam diwilayah konservasi ini merupakan bukti nyata komitmen Badak LNG dalam pelestarian lingkungan khususnya terumbu karang.

“Kegiatan ini sangat kami apresiasi dan sangat sejalan dengan program pemerintah dalam melestarikan lingkungan. Kami berharap apa yang dilakukan oleh Badak LNG ini bisa diikuti oleh seluruh perusahaan di Kota Bontang, karena kalau kita semua peduli dengan lingkungan maka saya yakin kita akan merasakan langsung manfaatnya,” terang Zulkifli.

Lebih lanjut, Zulkifli menyampaikan bahwa kalau transplantasi terumbu karang di Pulau Segajah ini berhasil maka pastinya akan menambah keindahan destinasi wisata andalan Kota Bontang dan wisatawan pun akan semakin banyak berkunjung ke Kota Taman, mengingat sektor wisata laut ini merupakan salah satu sektor yang akan menjadi sektor andalan pasca migas kelak.

“Menyadari pentingnya pelestarian terumbu karang ini maka kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bersama-sama menjaga dan lestarikan terumbu karang yang ada di laut kita. Jangan kita rusak, tapi harus kita pelihara dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Director & COO Badak LNG Gitut Yuliaskar menyampaikan bahwa program transplantasi terumbu karang ini telah dilakansanakan mulai dari Tahun 2014 di berbagai wilayah di Kota Bontang. Hal ini menandakan bahwa Badak LNG tidak hanya focus di industri saja, akan tetapi juga tidak lupa dengan fungsi sosialnya khususnya dalam melestarikan lingkungan.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca