Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Bontang Selatan Peduli Korban Gempa dan Tsunami Serahkan  Bantuan untuk Para Pengungsi di Dua Kelurahan

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Kepedulian terhadap sesama sangat penting dilakukan. Atas dasar itulah, Kecamatan Bontang Selatan memberikan bantuan kepada korban gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, Sigi, dan Donggala (28/9) lalu.

Pemberian bantuan pada Rabu (17/10) kemarin itu dilakukan di dua kelurahan. Yakni Kelurahan Berbas Pantai dan  Berebas Tengah. Rinciannya pada dua RT di Berbas Pantai yaitu di RT 11 diberikan kepada dua kepala keluarga (KK), 13 jiwa dan di RT 01 sebanyak  dua orang. Kemudian di RT 24 untuk  satu KK dengan lima orang.

Sedangkan di Kelurahan Berebas Tengah tepatnya RT 36, bantuan diberikan pada dua KK yang terdiri 7 orang. Para penerima bantuan ini merupakan korban gempa dan tsunami yang mengungsi ke Bontang.

Adapun jenis bantuan yang diserahkan beragam. Mulai makanan kemasan, air mineral, dan pakaian.  Turut hadir dalam penyerahan bantuan ini Camat Bontang Selatan Sarifuddin, Lurah Berebas Tengah Muhammad Mahfuz dan Lurah Satimpo Sofiansyah, berikut dan seluruh pegawai Kecamatan Bontang Selatan.

Camat Bontang Selatan Sarifuddin  menyampaikan, pemberian bantuan tersebut sebagai bagian kepedulian terhadap sesama. Kata dia, diharapkan dapat meringankan  beban  penderitaan bagi keluarga yang tertimpa musibah.

“Ada beberapa keluarga pengungsi yang kami datangi bersama dengan beberapa lurah dalam wilayah kecamatan Bontang Selatan,” terang Sarifuddin. Dalam hal ini, pihaknya telah berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Pemberdayaan Masyarakat (Dissos-P3M) Bontang.

“Terkait dengan pengiriman bantuan sudah ditutup. Sehingga kami berinisiatif membagikan batuan sembako di beberapa kelurahan tersebut,” tambahnya.

Sarifuddin menyebut bantuan tersebut berasal  dari seluruh pegawai kecamatan Bontang Selatan, pegawai Kelurahan Satimpo, dan warganya yang dikumpulkan secara bersama-sama.

“Atas nama Pemkot Bontang, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah peduli dengan saudara- saudara kita pengungsi  yang terkena bencana gempa dan sunami dari Palu dan Donggala. Semoga apa yang diberikan dapat meringankan beban bagi keluarga,” terang Sarifuddin. (*/one)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments