Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Olahraga

Venue Masih Berpotensi Lepas, KONI Wacanakan MoU 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Lepasnya tiga venue di Bontang pada perhelatan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim mendatang masih disayangkan sejumlah pihak. Pemindahan secara sepihak tanpa alasan masih menjadi pertanyaan sejumlah cabang olahraga (cabor) dan Komite Olahraga Nasional (KONI) Bontang hingga saat ini.

Hingga kini, tercatat masih tersisa tiga venue yang akan digelar di Bontang. Setelah sebelumnya venue sofbol, hoki, dan drum band dipindahkan ke daerah lain. Venue tersebut adalah renang, selam, dan boling.

Agar ketiganya ini tidak lepas ke daerah lain, KONI pun berencana menginisiasi kesepakatan bersama dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU). Yang disepakati langsung antara Pemkab Kutim dan Pemkot Bontang serta ditandatangani pula Pengurus Besar (PB) Porprov dan KONI Bontang.

“Karena ini juga terkait persiapan dan anggaran dari Disporapar (Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata, Red.),” ujar Aminullah, Ketua KONI Bontang saat diwawancarai media ini di sela-sela Rapat Anggota KONI, Rabu (17/10) kemarin di Hotel Oak Tree Bontang.

Pria yang akrab disapa Haji Emil itu menuturkan, alasan pemindahan beberapa venue dinilai KONI tidak logis. Untuk venue cabor Hoki misalnya, dirinya menilai venue Bontang lebih baik jika dibandingkan dengan venue yang ada di Samarinda. Termasuk juga dalam hal peralatannya.

“Kalau drum band memang karena Bontang tidak ikut dalam pra porprov sehingga tidak bisa ikut dalam Porprov ini. Di satu sisi juga karena daerah-daerah lain protes jika Bontang ikut. Sehingga saya putuskan Bontang tidak akan jadi tuan rumah venue jika drum band tidak diikutkan,” ucapnya.

Haji Emil berujar, untuk Porprov 2018 nanti, jumlah atlet Bontang yang berlaga sebanyak 738 orang yang terdiri dari 475 putra dan 263 putri. Adapun manajer tim sebanyak 51 orang, pelatih sebanyak 105 orang, ofisial sebanyak 104 orang. Dan Liaison Officer (LO) sebanyak 51 orang.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments