Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Kunjungi Kemenpar RI, Pemkot Serius Kembangkan Pariwisata Wujudkan Pengembangan Destinasi Wisata di Bontang 

Published

on

Dibaca normal 3 menit

JAKARTA – Keseriusan pemerintah menjadikan Bontang sebagai destinasi wisata tak perlu diragukan lagi. Kamis (18/10) lalu, rombongan Pemkot Bontang yang dipimpin langsung Wali Kota Neni Moerniaeni bertolak menuju Jakarta untuk menyambangi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) RI.

Neni didampingi beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD), di antaranya Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Dispopar) Bontang Bambang Cipto Mulyono, Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil Menengah, dan Perdagangan (Diskop-UKMP) Bontang Asdar Ibrahim, Kepala Dinas Penanaman Modal, Tenaga Kerja dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP) Bontang Puguh Harianto, serta bagian Pemerintahan Setda Bontang.

Rombongan Pemkot Bontang kemudian disambut Asisten Deputi Kemenpar RI Riza Pahlevi, Deputy Director for Regional Sarawak, Brunei, Sabah and Kalimantan Sapto Haryono, dan pihak Kemenpar RI lainnya.

Dari pertemuan tersebut, Neni berharap Kemenpar RI melirik Kota Bontang, yang memiliki berbagai macam destinasi wisata. Menurutnya, destinasi wisata di Bontang cukup cantik dan jika dikembangkan akan mampu menarik wisatawan luar bahkan mancanegara ke Bontang.

Dilanjutkan dengan penyerahan cendera mata dari Pemkot Bontang ke kementerian.(foto: Mega Asri/Bontang Post)

Menurut Neni, mewujudkan destinasi wisata adalah salah satu yang harus dilakukan. Pasalnya, operasional gas yang ada di Badak LNG, yang dahulu ada 8 train, kini tinggal 3 train. “Gas sudah berkurang. Dulu 8 train sekarang tinggal 3 train. Jadi bagaimana Bontang bisa terus sustainable,” kata Neni.

Diketahui, wilayah kota Bontang yang bisa dikelola hanyalah 6 ribu hektar, di mana 70 persen terdiri dari laut dan 30 persen daratan. Selain itu, lanjutnya wilayah laut sudah diambil alih oleh provinsi. Namun, Neni mengaku niatnya untuk mengembangkan Bontang tidak surut, justru semakin semangat untuk gali potensi-potensi yang ada.

Sebelumnya1 dari 3 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments