Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Lagi, Bontang Raih Penghargaan dari Menteri Keuangan  Penghargaan Keempat, Berhasil Susun Laporan Keuangan dengan Opini WTP 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG –Pemkot Bontang kembali memperoleh penghargaan dari pemerintah Republik Indonesia untuk keberhasilannya menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2017, dengan capaian opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Tahun ini merupakan keempat kalinya Pemkot Bontang meraih penghargaan tersebut.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Bidang Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Kalimantan Timur Muksin, kepada PJ Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bontang Agus Amir. Penyerahan penghargan yang ditandatangani Menteri Keuangan RI Sri Mulyani tersebut dilaksanakan di kantor Badan Pengelola Keuangan Daerah kota Bontang, Rabu (17/10) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, PJ Sekda Bontang Agus Amir menyampaikan bahwa penghargaan yang diraih ini merupakan bukti bahwa pengelolaan keuangan daerah saat ini sudah baik. Hal itu juga didukung berkat kerja keras dan kinerja dari perangkat daerah kota Bontang. Di mana pertanggangung jawaban keuangan maupun pengelolaan laporan aset telah sesuai dengan standar akuntansi keuangan yang dibutuhkan.

“Saya berharap kami dapat meningkatkan apa yang telah kita dapatkan, dan menangani kelemahan-kelemahan yang belum maksimal digarap pada tahun-tahun yang lalu,” ungkapnya.

Sementara itu Kabid Pembinaan Akuntansi dan Pelaporan Kanwil DJPb Kaltim Muksin mengapresiasi baik kinerja Pemkot Bontang yang telah berhasil menyusun dan manyajikan laporan keuangan di tahun 2017 sesuai sistem akuntansi dan pelaporan keuangan pemerintah.

“Dengan dicapainya raihan WTP ini, maka ada indikasi bahwa adanya wujud komitmen pimpinan daerah untuk pembentukan good government melalui pengelolaan keuangan yang transparan dan akuntabel,” jelasnya.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut Kepala BPKD Bontang Amiluddin beserta jajarannya. Setelah penyerahan penghargaan, kegiatan dilanjutkan dengan diskusi antara perwakilan DJPb dan pihak BPKD Bontang.(*/rdy/adv)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments