Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Ikuti Crafina 2018 di Jakarta   Produk Mitra Binaan Pupuk Kaltim Berdaya Saing Tinggi 

Published

on

Dibaca normal 3 menit

DORONG pengembangan usaha mitra binaan agar lebih dikenal dan memiliki daya saing tinggi. Pupuk Kaltim kembali fasilitasi promosi aneka produk kerajinan mitra binaan melalui ekspo berskala nasional bertajuk Crafina 2018. Dibuka Ketua Umum Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas),  Mufidah Jusuf Kalla di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (10/10) lalu. Pameran produk kerajinan terbesar di Indonesia ini berlangsung lima hari, diikuti ratusan pelaku usaha kecil menengah (UKM) dari berbagai daerah.

Pupuk Kaltim fasilitasi empat mitra binaan dari Kalimantan Timur, Kalimantan Selatan, dan Kalimantan Barat, bersama mitra binaan seluruh anak usaha PT Pupuk Indonesia (Persero) yang turut serta dalam kegiatan ini. “Kali ini Pupuk Kaltim fasilitasi sarung tenun Samarinda, batik Kuntul Perak Bontang, kerajinan batu perhiasan Kalimantan Selatan, dan tenun songket khas Pontianak Kalimantan Barat,” ujar Staf Departemen CSR Pupuk Kaltim Cantri Winarti selaku pendamping.

Dijelaskan Cantri, tahun ini kesebelas kalinya Pupuk Kaltim fasilitasi mitra binaan pada agenda Crafina disamping ragam pameran berskala nasional dan internasional yang juga rutin diikuti. Mitra binaan yang ikut serta pun bergantian dengan jenis produk beragam. Hal ini wujud pemerataan pembinaan dan promosi bagi seluruh mitra binaan Pupuk Kaltim agar lebih berkembang dan diterima baik oleh pasar. “Melalui ekspo, kita sekaligus mengevaluasi produk mitra binaan, apakah bisa diterima baik oleh pasar atau tidak. Itu menjadi catatan kami ke depannya,” tambah Cantri.

APRESIASI: Hasil karya mitra binaan Pupuk Kaltim mendapat apresiasi dari para pengunjung Plenary Hall Jakarta Convention Center.(HUMAS PUPUK KALTIM)

Tahun ini, hasil produk mitra binaan dari empat wilayah tersebut diakui Cantri mendapat sambutan luar biasa dari pengunjung. Terbukti dari tingginya permintaan produk yang dipasarkan, bahkan beberapa di antaranya habis sebelum kegiatan berakhir. “Ini suatu kebanggaan bagi Pupuk Kaltim, melihat produk mitra binaan mampu diterima baik masyarakat, seperti tenun dan batik. Meski harga lumayan tinggi namun dengan kualitas yang baik tidak menyurutkan minat konsumen untuk membeli,” tambah dia.

Sebelumnya1 dari 3 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca