Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Hoaks Kabar Penculikan Anak  Hanya Memberi Imbauan, Warganet Memviralkan

Published

on

Dibaca normal 4 menit

Ibu Nursidah dalam kondisi takut dan curiga sehingga menuliskan imbauan hati-hati di medsos. Namun yang lainnya justru mengkaitkannya dengan kasus penculikan anak. Sehingga jadi viral kabar pelaku penculikan anak masuk Bontang,

Ipda Mandiyono Kanit Opsnal Polres Bontang

 

BONTANG – Kabar penculikan anak di wilayah Bontang yang semakin santer sejak beberapa hari terakhir ternyata masih sebatas kabar angin.

Mendapat banyak aduan dari masyarakat di media sosial (medsos)  facebook dan whatsapp, Polres Bontang pun mengecek langsung kebenaran kabar tersebut kepada Nursidah, orang yang memposting informasi dugaan percobaan penculikan pertama kali.

Dari hasil penyelidikan oleh tim Opsnal Polres Bontang bersama dengan Bhabinkamtibmas Kelurahan Belimbing Aiptu Wahyudi Bambang serta sekuriti Badan Pengelolaan Perumahan (BPP) BTN PKT, tak ditemukan ada indikasi penculikan anak. Hanya saja, memang saat itu Nursidah yang merupakan warga Jalan Manga Perumahan BTN PKT curiga terhadap gelagat aneh dua orang laki-laki yang datang ke rumahnya. Pasalnya, wajah kedua lelaki tersebut diakuinya mirip dengan foto daftar penculikan anak yang saat ini banyak beredar di dunia maya.

“Ibu Nursidah dalam kondisi takut dan curiga sehingga menuliskan imbauan hati-hati di medsos. Namun yang lainnya justru mengkaitkannya dengan kasus penculikan anak. Sehingga jadi viral kabar pelaku penculikan anak masuk Bontang,” ujar Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti melalui Kanit Opsnal, Ipda Mandiyono kepada Bontang Post, Kamis (18/10) kemarin.

Atas beredarnya kabar ini, Polres Bontang pun meminta masyarakat untuk tidak terlalu khawatir. Pasalnya hingga saat ini belum terbukti adanya penculikan yang terjadi di Bontang. Meskipun demikian, kepolisian mengimbau kepada seluruh warga Bontang untuk selalu waspada terutama orang yang belum dikenal. Jika di antara masyarakat ada yang menemukan seseorang dengan wajah mirip seperti daftar pencarian orang yang beredar ataupun orang tak dikenal, maka Polres meminta agar korban segera melaporkannya ke kepolisian.

Sebelumnya1 dari 3 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments