Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Olahraga

Tujuan Hamilton Bukan Samai Rekor Schumacher

Published

on

Dibaca normal 1 menit

AUSTIN – Lewis Hamilton tinggal menunggu pengukuhan gelar juara dunia Formula 1 pada musim ini saat tampil di Grand Prix Amerika Serikat, Minggu (19/10/2018). Hal itu terjadi lantaran pilot jet darat tim Mercedes unggul jauh dari pesaing terdekatnya Sebastian Vettel.

Hamilton membawa modal empat kemenangan beruntun selama berada di Amerika Serikat. Raihan 100 poin tersebut kian menjauhkan posisinya dengan Vettel menjadi 67 poin. Catatan itulah yang pembalap asal Inggris kian dekat dengan gelar juara dunia Formula 1 musim ini.

Jika Hamilton berhasil memenangkan balapan di Austin dan Vettel berada di posisi kelima, maka mantan kekasih Nicole Scherzinger menutup perburuan gelar di Amerika Serikat. Dengan kata lain, dia hanya terpaut dua trofi saja dengan legenda Formula 1, Michael Schumacher.

Namun Hamilton menampik bahwa menyamai rekor Schumacher menjadi tujuan dari kariernya. Dia justru lebih suka dikenang sebagai pembalap yang mampu menyamai catatan Ayrton Senna.

“Jujur itu tidak pernah menjadi tujuan saya. Saya mulai dengan tujuan untuk mencocokkan Ayrton Senna atau menyamakan kedudukan dengan Ayrton Senna yang merupakan pembalap idola saya,” ungkap Hamilton dikutip dari PlanetF1, Jumat (19/10/2018).

“Jadi maksud saya, statistik Michael luar biasa dan masih sangat jauh. Tetapi saya masih di sini untuk beberapa waktu, jadi saya akan terus bekerja keras dan terus berusaha melakukan apa yang saya lakukan dan apa yang saya sukai dan menikmatinya dan kami akan melihat di mana itu membawa kami,” pungkas Hamilton. (sha/sindonews.com)

Advertisement
Comments