Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

PAW Tiga Lesilator Direncanakan Pekan Depan

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Tiga anggota DPRD Kutim yang pindah partai bakal di PAW. Suriyati yang pada Pileg 2014 maju melalui Demokrat kini pindah ke Golkar. Dua lainnya adalah Syarifuddin HAM asal PAN, dan Piter Palinggi  dari PKPI.

Mereka pindah partai lantaran kembali bertarung dalam pesta demokrasi 2019 mendatang. Namun, belum diketahui kapan proses PAW dilakukan, karena masih menunggu SK Gubernur Kaltim.

Dikatakan Sekwan DPRD Kutim Suroto sesuai jadwal pelantikan PAW dilaksanakan pada pekan depan. Tepatnya 26 Oktober 2018. Namun, bisa saja berubah jika semua persyaratan belum terpenuhinya.

“Kami tengah mempersiapkan jadwal pengambilan sumpah janji dan pelantikan anggota Pengganti Antar Waktu (PAW),” terangnya.

Suroto berharap, semua dapat dilantik secara bersamaan. Sehingga tak dilakukan sidang dua kali. Namun, semua tergantung gubernur. Dan mereka yang pengganti PAW. “Mudahan saja berjalan lancar,” harapnya.

Ketua DPRD Kutim, Mahyunadi memastikan jika proses pengusulan PAW sudah dalam terus berjalan. Setelah SK keluar, pihaknya segera melakukan sidang paripurna.

“Proses pangajuan PAW sudah disampaikan melalui bupati Kutim kepada gubernur Kaltim. Saat ini tinggal menunggu keputusan dan penetapan dari gubernur,” katanya. (dy)

Advertisement
Comments