Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

SD Vidatra Ajarkan Percaya Diri Sejak Dini Gelar Lomba TK se-kota Bontang

Published

on

Dibaca normal 2 menit

BONTANG – SD Yayasan Pendidikan Vidya Dahana Patra (YPVDP) atau yang lebih dikenal dengan SD Vidatra kembali menggelar lomba TK se-Bontang. Kegiatan yang didukung secara penuh oleh Yayasan Pendidikan Vidya Dahana Patra tersebut memasuki tahun ke-6 pelaksanaanya.
Diikuti oleh 408 peserta yang berasal dari 23 TK yang ada di Bontang. Lomba tersebut diadakan di Lingkungan Gedung SD Vidatra Sabtu (20/10) lalu. Adapun lomba-lomba yang dipertandingkan adalah lomba fashion show, lomba gerak dan lagu, lomba mewarnai, dan fun game berkelompok.
Untuk setiap kategori dicari juara 1 sampai harapan 3. Ada pula juara umum untuk TK yang paling banyak menyabet juara di lomba-lomba yang diperlombakan.
Dijelaskan Kepala SD Vidatra Nur Syamsu bahwa tujuan diadakannya kegiatan tersebut adalah untuk memberi wadah bagi anak-anak TK untuk mengekspresikan bakat, yang telah mereka latih di sekolah mereka selama ini. Juga untuk mengajarkan kepercayaaan diri semenjak dini. Serta memperkenalkan SD Vidatra kepada seluruh peserta dan wali murid yang hadir dalam kegiatan tersebut.

ABADIKAN MOMENT: Para pemenang lomba berfoto dengan piagam dan piala yang mereka terima didampingi wali muridnya.

“Harapannya dengan kegiataan ini maka akan muncul bibit-bibit unggul di setiap lomba yang diadakan. Dan untuk para peserta diharapkan tetap akan mengembangkan bakat dan minat mereka terlepas mereka menjadi juara atau tidak pada perlombaan kali ini,” jelasnya.
Sementara itu pendamping anak-anak dari TK Santo Yosef Bontang Asteria Maria Yitnawati ketika diwawancara mengatakan, sangat menyambut positif dengan kegiatan yang diadakan oleh SD Vidatra tersebut. Dia berharap kegiatan tersebut ke depannya akan dapat terus diadakan setiap tahun oleh SD Vidatra.
“Selain untuk memberikan kegembiraan pada anak, kegiatan ini juga mengembangkan kreatifitas anak. Di mana dengan kegiatan ini maka akan memotivasi anak-anak yang menjadi peserta untuk dapat berprestasi di bidang yang mereka gemari. Dan juga merupakan sarana sosialisasi untuk anak-anak dengan mengenal teman-temannya yang berasal dari TK yang berbeda,” pungkasnya.
Keluar sebagai juara umum adalah TK Al Hikmah. Selain mengikuti lomba, para peserta diberikan fasilitas berupa bingkisan, snack, dan door prize. (*/adv/rdy)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments