Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Samarinda

Ratusan Pelamar Gagal Ikuti Seleksi CPNS Dari IPK Tidak Cukup hingga Salah Formasi,Hasil Seleksi Berkas Diumumkan Hari Ini

Published

on

Dibaca normal 2 menit

SAMARINDA – Sebanyak 844 orang calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang mengajukan lamaran di Kota Samarinda terpaksa harus gigit jari. Ya, dari hasil seleksi berkas yang dilakukan Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD) Samarinda, mereka dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) dengan berbagai alasan.

Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Informasi BKPPD Samarinda, Nurhikmah mengungkapkan, terdapat 4.044 pelamar yang mengirim berkas lamaran ke instansi tempat dia bekerja hingga hari terakhir pendaftaran CPNS, Senin (15/10) lalu.

“Bila mengacu pada data pelamar yang melakukan registrasi di website BKN Pusat, terdapat 4.383 pelamar. Namun yang kirim berkas ke kami hanya 4.044 pelamar. Kemudian yang tidak mengirim berkas ada 339 pelamar,” terang dia, Minggu (21/10) kemarin.

Nurhikmah menyebut, dari hasil verifikasi BKPPD Samarinda selama sepekan terakhir, maka tersaring sebanyak 3.200 berkas yang dinyatakan telah memenuhi syarat (MS). “Dari hasil verifikasi itu, kami mendapatkan ada 844 berkas pelamar yang TMS,” ungkapnya.

Adapun untuk hasil seleksi berkas tersebut rencananya akan diumumkan, Senin (22/10) hari ini. Nama para pelamar CPNS, baik yang TMS maupun MS akan diumumkan melalui website BKN. Selain itu, pengumuman juga dapat diakses di website BKPPD dan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Samarinda.

“Rencananya, kami juga akan memasang pengumumannya di kantor BKPPD sini. Yang mau melihat langsung pengumumannya bisa ke kantor kami. Malam ini (Kemarin, Red.), SK pengumumannya tinggal ditandatangani oleh Pak Wali Kota,” tutur Nurhikmah.

Dia menjelaskan, kebanyakan dari para pelamar CPNS yang dinyatakan TMS disebabkan beberapa faktor seperti, indeks prestasi kumulatif (IPK) yang tidak mencukupi, tidak melampirkan fotokopi KTP maupun tidak menyertakan surat pernyataan.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments