Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Berawal Pengusaha Studio Foto, Baktikan Diri untuk Daerah Mengenal Lebih Dekat Anggota DPRD Bontang: H Suwardi

Published

on

Dibaca normal 2 menit

Bukan kacang yang lupa pada kulitnya. Itulah Suwardi, pengusaha studio foto yang kini menjabat anggota DPRD Bontang. Sebagai putra daerah, terjunnya Suwardi ke dunia politik semata-mata ingin berkontribusi untuk Kota Taman.

BAMBANG, Bontang

Terlahir dari keluarga pengusaha, awalnya tak pernah terbesit di benak Suwardi untuk terjun ke dunia politik seperti saat ini. Menjalani usaha studio foto dengan nama “Suwardi Photo” sejak 1971 silam, menuntut pria kelahiran Bontang, 11 Mei 1967 ini masuk ke berbagai bidang. Baik organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat (ormas), dan lapisan masyarakat lainnya guna mempromosikan usahanya agar lebih dikenal oleh masyarakat.

Perjuangan Suwardi berbuah manis. Terbukti saat itu brand “Suwardi Photo” akhirnya banyak dikenal oleh masyarakat Bontang.

Namun di tengah usahanya yang sedang naik daun saat itu, Suwardi mulai tertarik untuk masuk ke dunia politik. Apalagi sejak di bangku sekolah hingga masuk kuliah, disiplin ilmu yang dia pelajari sejalan keinginannya. Yaitu S1 Fakultas Sosial Politik (Sospol) Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Samarinda.

Mengalirnya dukungan dari keluarga besarnya dan masyarakat, membuatnya mantap mencalonkan diri di bursa Pemilu Legislatif (Pileg). Pada akhirnya di 2004, Suwardi memutuskan bergabung menjadi anggota Partai Demokrasi Kebangsaan (PDK). Menginjak 2007, Suwardi pindah ke Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) dan menjabat sekretaris.

Karena sesuatu hal, Suwardi harus berpindah ke Partai Bintang Reformasi (PBR) pada 2009. Di tahun itulah, Suwardi pertama kali bersaing dalam kontes Pileg DPRD Bontang. Sayangnya kala itu Suwardi gagal meraih kursi. Namun dari kegagalannya itu, suami Isnawati itu tak patah semangat.

Di 2012, Suwardi memutuskan keluar dari PBR dan memilih bergabung bersama Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). Dua tahun bersama partai besutan Prabowo Subianto itu, akhirnya membuat keyakinan Suwardi mantap kembali bertarung dalam Pileg DPRD Bontang di 2014.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments