Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Pengurus LK3 Dilatih Fire Walking Tingkatkan Kapasitas Pengurus, Harapkan Peserta Semakin Meluas

Published

on

Dibaca normal 2 menit

BONTANG – Pengurus Lembaga Konsultasi Kesejahteraan Keluarga (LK3) Bontang yang berada di bawah naungan Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Pemberdayaan Masyarakat (Dissos-P3M) Bontang diberi pelatihan fire walking. Pelatihan tersebut dilakukan untuk meningkatkan kapasitas para pengurus LK3 Bontang yang biasa menangani klien Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS).

Kepala Dissos-P3M Bontang, Abdu Safa Muha mengatakan pelatihan hypnotherapy merupakan salah satu upaya Pemkot Bontang melalui Dissos-P3M untuk meningkatkan kapasitas pelayanan PMKS ke masyarakat Bontang. “Manfaatnya agar secara skill maupun mental para pekerja sosial atau petugas lapangan sudah memiliki mental yang baik,” jelas Safa, Senin (22/10) kemarin.

Selain memiliki mental yang baik, lanjut Safa para petugas lapangan atau pekerja sosial juga perlu diberikan ilmu yang memadai. Tetapi, sambungnya, karena keterbatasan anggaran maka pihaknya hanya mampu memberikan pelatihan kepada 10 orang pekerja sosial. “Diharapkan jika ada masyarakat yang masuk penyandang PMKS dan butuh layanan tersebut sudah bisa diberikan,” ungkapnya.

“Karena, para petugas LK3 ini kemarin melaksakan pembelajaran sambil mengajar,” imbuhnya.

IKUT PELATIHAN: Salah satu pengurus LK3 Bontang saat sedang dilatih menghilangkan fobia. Dilanjutkan foto bersama Kadissos-P3M Bontang dan pengurus LK3 Bontang.(IST)

Menurut Safa, peningkatan kapasitas pengurus LK3 Bontang merupatakan tugas bersama. Namun, karena pemerintah hanya mampu melatih 10 orang maka sisanya diharapkan bisa dilatih di tahun berikutnya. “Harapannya lebih banyak lagi peserta pelatihannya, agar seluruh pekerja sosial mentalnya sudah kuat,” terang dia.

Safa menyampaikan bahwa materi-materi yang diberikan oleh para instruktur hypnotherapy sudah baik. Di mana ada pelatihan penguatan mental bagi para pekerja sosial.

Selain penguatan mental, para instruktur juga memberikan pelatihan cara menangkal hipnotis. Para peserta dilatih untuk bisa mencegah hipnotis. “Diharapkan 10 peserta yang dilatih ini bisa mentransfer ilmunya kepada masyarakat secara perlahan,” kata Safa.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments