Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Simpan Sabu di Gundukan Pasir, Seorang Warga Berbas Pantai Diamankan 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

BONTANG –  Pengguna dan pengedar narkoba selalu punya cara untuk menghindari pemeriksaan dan penggeledahan polisi. Salah satunya, Ahyar alias Yaya (22) yang punya cara “kreatif” untuk menyembunyikan sabu-sabu. Untuk mengecoh petugas, pria yang tercatat berdomisili di Kelurahan Berbas Pantai ini menyimpan sabu digundukan pasir.

Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti melalui Kasubag Humas Iptu Suyono mengatakan penangkapan Yaya berlangsung Jumat (19/10) lalu sekira pukul 21.00 Wita. Yaya diamankan di Jalan Pelabuhan 1 Gang Duyung II, RT 31, Kelurahan Tanjung Laut Indah.

“Jadi kami mendapat informasi dari seorang warga melalui sambungan ponsel sekira pukul 17.30 Wita, bahwa sering terjadi transaksi narkoba di Gang Baronang Pelabuhan III, Kelurahan Tanjung Laut,” kata Suyono, Senin (22/10) kemarin.

Setelah mendapat infromasi tersebut, 4 orang anggota Opsnal Sat Resnarkoba Polres Bontang langsung melakukan penyelidikan dan pengintaian di TKP yang disebutkan informan.

Tepat pukul 19.00 Wita, polisi melihat gerak-gerik seorang lelaki yang mencurigakan.“Ketika dinilai mencurigakan,  anggota langsung melakukan penangkapan laki-laki tersebut, yang mengaku bernama Ahyar alias Yaya,” ungkapnya.

Penggeledahan badan pun dilakukan.  Polisi lantas menemukan uang Rp 1,7 juta dan setelah diinterogasi, Yaya mengaku uang tersebut hasil penjualan sabu-sabu. “Saat diperiksa, tersangka menunjukkan kepada Unit Opsnal Sat Resnarkoba tempat menyimpan sabu. Ternyata, sabu itu disimpan di tumpukan pasir di Jalan Pelabuhan 1, Gang Duyung II, Kelurahan Tanjung Laut Indah,” beber Suyono.

Begitu menuju tumpukan pasir yang ditunjukkan tersangka, di temukan satu buah kaleng cat warna putih berisi tujuh bungkus plastik berisi butiran kristal yang diduga narkotika jenis sabu-sabu dengan total berat bruto 1,04 gram, satu buah potongan sedotan, dan satu bungkus plastik klip.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments