Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Neni Beri Seragam Olahraga dan Botol Minum Gratis  Untuk 10.056 Anak PAUD-TK se-Bontang 

Published

on

Dibaca normal 2 menit

BONTANG – Komitmen Pemerintah Kota Bontang di bidang pendidikan kembali ditunjukkan dengan dibagikannya seragam olahraga dan botol minum isi ulang secara gratis kepada 10.056 anak-anak PAUD-TK se Kota Bontang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni di halaman Auditorium Taman 3D, Selasa (23/10). Tak hanya anak didik, 1.200 guru PAUD-TK pun juga mendapatkan seragam olahraga secara gratis.

Turut hadir dalam Soft Launching Pakaian Olahraga Anak Usia Dini Kota Bontang, Wakil Wali Kota Bontang Basri Rase, Mantan Wali Kota Bontang Periode 2001-2011 Andi Sofyan Hasdam, Ketua DPRD Kota Bontang Nursalam, Forkopimda Kota Bontang, kepala OPD di lingkungan Pemkot Bontang, dan pengelola lembaga PAUD se Kota Taman.

Dalam arahannya, Neni mengatakan bahwa program ini terlaksana dalam rangka memenuhi kebutuhan pendidikan di Kota Taman.

KOMITMEN PENDIDIKAN: Wali Kota Neni Moerniaeni dan Wawali Basri Rase memakaikan seragam olahraga dan botol minum gratis kepada perwakilan anak PAUD-TK, kemarin (23/10). Bantuan ini merupakan komitmen Pemkot Bontang kepada dunia pendidikan.(foto: Humas Pemkot)

“Pembagian seragam dan botol minum ini dalam rangka memenuhi kebutuhan pendidikan di Kota Taman. Program ini juga merupakan wujud dari kebersamaan, tanpa membeda-bedakan. Jadi ada keseragaman. Kan anak-anak SD-SMA/SMK mendapatkan seragam, tas dan sepatu, nah kalau anak-anak PAUD-TK mendapat seragam dan botol minum isi ulang,” tuturnya.

Pembagian botol minum adalah terobosan baru pemerintah untuk mengurangi sampah plastik. Neni pun mengimbau orangtua untuk memanfaatkan botol isi ulang ini dan tidak lagi menggunakan botol plastik.

Selanjutnya, Neni mengingatkan orang tua untuk tetap melanjutkan kegiatan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) di rumah. Gernas Baku adalah program pemerintah pusat untuk mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan di rumah. Pembiasaan membaca buku menurutnya sangat baik karena buku adalah jendela dunia.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca

Advertisement
Comments