Bontang

2.035 Pelamar Lolos Berkas CPNS 

BONTANG – Hasil seleksi administrasi bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di lingkungan Pemkot Bontang untuk formasi umum telah diumumkan Rabu (24/10) kemarin. Hasilnya, sebanyak 2.035 pelamar CPNS yang terdiri dari formasi pendidikan, kesehatan, dan formasi teknis dinyatakan lolos berkas. Setelah ini, ribuan pelamar tersebut akan melanjutkan perjuangannya ke tahap berikutnya, yaitu Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Sebelumnya diberitakan, jumlah pelamar CPNS yang melakukan pendaftaran secara online sebanyak 2.397 orang. Namun yang mengumpulkan berkas ke Kantor Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Bontang Lestari hanya 2.117 orang. Itu artinya, jumlah pelamar yang tidak lolos berkas sebanyak 362 pelamar. Keputusan ini tertuang dalam surat pengumuman yang dikeluarkan Wali Kota Bontang nomor: 813/69/BKPP.02

“Pelamar yang namanya tidak tercantum dalam lampiran pengumuman ini dinyatakan tidak memenuhi syarat dan tidak berhak mengikuti SKD. Keputusan panitia seleksi CPNS Bontang 2018 bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat,” tulis Wali Kota dalam surat pengumuman tersebut.

Sementara itu, Sunarya, Kabid Mutasi dan Pengembangan BKPP menambahkan, tahapan berikutnya adalah pengambilan nomor ujian serta dilanjutkan dengan pelaksanaan tes ujian seleksi. Nantinya, pelaksanaan tes ujian seleksi akan dilaksanakan di Lantai III Aula Gedung Graha Taman Praja yang berlokasi di Jalan Moch Roem, Kelurahan Bontang Lestari.

“Karena kapasitasnya hanya untuk 120 peserta, sehingga pelaksanaan tesnya nanti akan dilaksanakan selama lima kali dalam sehari. Waktunya masih menunggu informasi dari BKN pusat. Kami hanya diminta untuk menyiapkan komputer beserta peralatan pendukung lainnya,” terang Sunarya.

Nantinya, pelaksanaan tes ujian seleksi ini akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT) dengan dibagi menjadi dua tahap. Tahap pertama tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD). Di tes ini setiap formasi diambil nilai tiga besar secara otomatis oleh aplikasi komputer. Kemudian masuk tahap kedua, yakni Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). Dan tahap terakhir adalah pengumuman kelulusan akhir. Pengumuman kelulusan ini akan diumumkan secara online melalui situs sscn.bkn.go.id dan situs http://ppid.bontangkota.go.id. (jadwal selengkapnya lihat tabel).

“Harapannya semoga seluruh tahapan pelaksanaan CPNS ini bisa berjalan lancar. Saat ujian CAT nanti harapannya seluruh peserta dapat terlayani dengan baik,” pungkasnya. (bbg)

RENCANA JADWAL PELAKSANAAN PENERIMAAN CPNS 2018

KEGIATAN                                       TANGGAL                    KET

Seleksi SKD                                       29 Okt-2 Nov 2018          Tentatif

Pengumuman Peserta SKB                  19 Nov 2018                   Tentatif

Seleksi SKB                                       22-28 Nov 2018              Tentatif

Pengumuman Kelulusan                      3 Des 2018                      Tentatif

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button