Internasional

Pasukan Israel Tewaskan Warga Palestina

Jakarta – Tentara Israel membunuh seorang Palestina dan melukai tiga lainnya dalam sebuah serangan di sebuah desa di Tepi Barat yang diduduki Palestina, Rabu (23/10). Hal ini disampaikan oleh seorang pejabat medis Palestina.

Militer Israel mengatakan pasukan menggunakan tembakan langsung dan “langkah-langkah untuk memecah kerusuhan” setelah sekitar 50 orang Palestina melemparkan batu ke arah mereka selama operasi di desa Taamun, seperti disebutkan AFP.

Penduduk mengatakan pasukan Israel memasuki beberapa rumah untuk mencari warga Palestina yang dicurigai melakukan kegiatan anti-Israel.

Orang yang tewas itu diidentifikasi sebagai Mohammed Basharat, seorang mahasiswa 22 tahun yang ditembak di dada, kata pejabat medis.

Pasukan Israel sering melakukan penggerebekan di Tepi Barat, termasuk di daerah-daerah di bawah kontrol sipil Palestina di mana Israel mempertahankan pengawasan keamanan secara keseluruhan di bawah perjanjian damai sementara.

Palestina menginginkan agar Tepi Barat dan Jalur Gaza yang dikuasai Hamas menjadi bagian negara mereka yang merdeka dan dengan Jerusalem Timur sebagai ibukotanya. Wilayah Tepi Barat ini direbut oleh Israel dalam perang Timur Tengah 1967. (eks/eks)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button