Advertorial

Program Adiwiyata Harus Terimplementasi di Sekolah 

BONTANG- Pj Sekkot Bontang, Agus Amir membuka Bimbingan Teknis (Bimtek) Sekolah Adiwiyata di Ruang Rapat Dinas Lingkungan Hidup, Gedung Graha Taman Praja, Kelurahan Bontang Lestari, Senin (29/10) pagi.

Bimtek ini diikuti oleh guru SD, SMP dan SMA se- Kota Taman. Adapun tema yang diangkat yaitu, “Mewujudkan Warga Sekolah Bertanggung Jawab dalam Upaya Perlindungan, Pengelolaan dan Pelestarian Lingkungan Hidup untuk Mendukung Pembangunan Berkelanjutan.”

Dalam sambutannya, Pj Sekkot Bontang, Agus Amir yang juga selaku Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bontang mengatakan, kegiatan ini masuk dalam program Adiwiyata yang sejalan dengan visi dan misi Pemerintah Kota Bontang. Pemerintah sengaja menggelar kegiatan ini untuk mewujudkan sekolah yang peduli dan berbudaya lingkungan.

“Saya harap kita semua bisa jadi pelopor dalam pelaksanaan program ini. Kita rumuskan nanti  bagaimana program Adiwiyata ini bisa terimplementasi di lingkungan sekolah. Karena program ini tidak hanya menjadi tanggung jawab Dinas Lingkungan Hidup saja, tetapi Dinas Pendidikan dan pihak sekolah juga harus bersinergi bersama,” tutur Amir.

Amir pun menyayangkan sekolah-sekolah peraih Adiwiyata Mandiri yang seakan statis. Tak lagi memberikan perhatian penuh pada kondisi lingkungan sekolah.

“Padahal penghargaan ini bisa ditarik jika sekolah tidak konsisten menjalankan program untuk menjaga lingkungan sekolah yang sehat dan bersih, ” pungkasnya. (hms8)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button