Breaking News

Maret 2019 Utang Pemkab Lunas

SANGATTA- Dikabarkan utang Pemkab Kutim, masih sekira 500 juta. Utang ini ditarget lunas pada 2019 mendatang. Tepatnya pada triwulan awal pada Bulan Januari-Maret. “Setelah lunas, jangan lagi utang. Jadi, semua utang yang tersisa harus lunas pada triwulan pertama. Semua diselesaikan,” ujar Bupati Kutim Ismunandar.

Tentu saja kata mantan Sekda itu, pembayaran harus sesuai dengan ketentuan. Mengikuti aturan yang berlaku. Sehingga, tak menimbulkan masalah dikemudian hari.  “Mulai saat ini sudah harus dimasukkan ke dalam bagan rencana anggaran prioritas 2019,” katanya.

Agar lebih jelas, pihak terkait diminta lakukan komunikasi dengan Badan Perencanaan Pembanguan Daerah (Bappeda) Kutim. “Silahkan  berkoordinasi dengan Bappeda, tapi keputusan akhir harus kepala daerah,” katanya.

Mantan Kadis PU itu pun meminta  seluruh jajarannya untuk lebih memaksimalkan pengelolaan program dan anggaran. Sehingga program yang dilaksanakan tidak terhenti dan menimbulkan masalah.

Dengan harapan, program yang dilaksanakan tak lagi menimbulkan hutang pemerintah. Karenanya,  semua OPD diminta untuk mendata rinci progres program-programnya.

“Agar serapan anggarannya bisa dibayarkan sesuai progres. Selanjutnya hutang sudah harus diketahui pasti sebelum dibayar,” katanya. (dy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button