Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Anggota Polres Ikut Dibidik Melanggar saat Razia, Terancam Sanksi Berat

Published

on

PROPAM: Propam melakukan razia di depan pintu masuk Polres Kutim. Sasarannya anggota Polres Kutim yang melanggar aturan lalu lintas.(Foto dhedy/Sangatta Post)
Dibaca normal 1 menit

SANGATTA-  Satlantas Polres Kutim bekerjasama dengan Divisi Propam mengelar razia yang dikhususkan untuk anggota polisi.

Razia digelar di depan Mako Polres Kutim selama dua jam, sekira pukul 07.30 WITA, kemarin (6/11). Satu- persatu kendaraan dihentikan.  Surat kendaraan diperiksa. Mulai SIM, STNK, hingga perlengkapan lainnya.

Beruntung saat dirazia, tak ditemukan pelanggaran. Semua polisi diklaim menaati peraturan. Perlengkapan kendaraan lengkap.

“Tdak hanya warga umum saja, akan tetapi anggota Polisi juga kami razia. Alhamdulillah semua lengkap,” ujar Kasatlantas Polres Kutim, AKP Eko Budiyatno, saat ditanya pascaoperasi tersebut.

PROPAM: Propam melakukan razia di depan pintu masuk Polres Kutim. Sasarannya anggota Polres Kutim yang melanggar aturan lalu lintas.(Foto dhedy/Sangatta Post)

Wakapolres Kutim, Kompol Supriyanto yang turut langsung mengawasi operasi tersebut juga menegaskan, sebagai sosok penegak hukum, polisi wajib melakukan disiplin ke dalam diri pribadi masing- masing sebelum mendisiplinkan masyarakat.

Karenanya, jika ditemukan anggotanya melanggar aturan, Polres Kutim, tak  segan-segan memberikan sanksi tegas  sesuai dengan peraturan.

“Karena polisi adalah sebagai sosok panutan dalam penegakan disiplin dalam berbagai aspek kemasyarakatan, makanya kami tegasin,” katanya.

Linda, warga setempat memberikan apresiasi kepada Polres Kutim. Pasalnya, cara demikian merupakan hal yang langka dilakukan.

“Seharusnya memang dirazia juga. Tidak hanya pada saat operasi zebra saja, akan tetapi di setiap kesempatan. Jadi tak hanya warga saja yang selalu menjadi sasaran,” katanya. (dy)