Anda tidak bisa menyalin berita ini. Info lebih lanjut, hubungi admin di [email protected]
Advertorial

PT Pamapersada Nusantara Peduli Masyarakat Bontang 

BONTANG – Kepedulian PT Pamapersada Nusantara terhadap lingkungan dan masyarakat sekitar terus dilakukan. Kali ini, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di bidang lingkungan, perusahaan tambang tersebut memberikan bantuan renovasi Ruang Terbuka Hijau (RTH) Bontang Lestari Persada milik Pemkot Bontang seluas 3 hektare, di RT 3 Kelurahan Bontang Lestari, Rabu (7/11) kemarin.

Peletakan batu pertama ini sebagai tanda dimulainya pembangunan tersebut. Rencananya, akan dilakukan pembangunan area fitness, area baca, bermain, spot photo booth, foto rumah hobbit, area toilet, pos jaga, hingga jalan setapak di RTH tersebut. RTH ini berfungsi menjaga ketersediaan lahan sebagai resapan air, menciptakan aspek planologis perkotaan melalui keseimbangan antara lingkungan untuk kepentingan masyarakat, serta meningkatkan keserasian lingkungan perkotaan yang aman, nyaman, segar, indah, dan bersih.

Kegiatan PT Pamapersada Nusantara berlanjut pada grand launching gedung baru Lembaga Pengembangan Bisnis (LPB) Pama Bessai Berinta. Gedung ini beralamat di Jalan Ahmad Yani nomor 25, Kelurahan Api-Api. LPB ini merupakan bentuk kerja sama antara PT Pamapersada Nusantara Distrik Indo dengan Yayasan Dharma Bhakti Astra.

LPB ini bertujuan untuk menyejahterakan masyarakat di wilayah Bontang, Kutai Timur (Kutim), dan Kutai Kartanegara (Kukar). Hingga 2018 ini, sebanyak 391 usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) terlibat langsung di bidang pertanian. perkebunan, pertenakan, perikanan, home industry, bengkel, komoditas laut, hingga kerajinan.

Peresmian ini sesuai dengan visi-misinya menjadi lembaga pengembangan bisnis untuk UMKM yang terpercaya dan terbaik sebagai upaya mewujudkan kemandirian masyarakat. Selain  memberikan jasa pelatihan, LPB Pama Bessai Berinta juga memberikan pendampingan, konsultasi usaha, akses pasar, dan permodalan, serta bersinergi positif dengan UMKM dari berbagai pihak.

1 2Laman berikutnya
Tags

Related Articles

Comment

Back to top button