Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Pemkot Matangkan Persiapan Jelang BCC  Bakal Digelar 28 November 

Published

on

TERUS DIMATANGKAN: Pemkot terus mematangkan persiapan jelang pelaksanaan Bontang City Carnaval 2018 yang akan digelar 28 November mendatang.(Dok/Bontang Post)
Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Waktu perhelatan Bontang City Carnaval (BCC) 2018 telah ditetapkan. Pemkot Bontang dibantu bidang kebudayaan Dinas Pendidikan (Disdik) siap menyelenggarakan pertunjukan ragam dan seni budaya Indonesia tersebut pada 28 November 2018. Berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini pelaksanaannya bakal digelar malam hari.

Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni mengatakan, dengan mengangkat tema “Warna-Warni Budaya Kreatif Menuju Bontang Jago”, pelaksanaan BCC ini merupakan rangkaian dari HUT ke-19 Bontang. Adapun alasan tidak dilaksanakan pada siang hari, yaitu karena terkendala dengan panasnya terik matahari sehingga dinilai kurang maksimal. Adapun jika dilakukan pada malam hari, tentu akan lebih maksimal dan tampak lebih cantik dengan hiasan lampu-lampu.

“Pelaksanaanya akan digelar bersamaan dengan Rakor Apeksi Regional Kalimantan sekaligus Pesta Laut Bontang Kuala,” tuturnya.

Ditambahkan Nur Irwansyah, Kasi kebudayan Dinas Pendidikan (Disdik) Bontang selaku panitia pelaksana, perhelatan BCC ini akan diikuti ribuan masyarakat dari berbagai elemen. Seperti organisasi masyarakat (ormas), paguyuban, sanggar seni, pelajar, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta beberapa perusahaan yang ada di Bontang. Pesertanya terdiri dari pejalan kaki maupun menggunakan kendaraan hias. Karena dilaksanakan malam hari, nantinya setiap peserta didorong untuk menambahkan ornamen lampu-lampu hias sehingga pelaksanaannya lebih indah.

“Untuk sistem penjurian lomba, juri tidak lagi standby di panggung kehormatan. Melainkan akan kami sebar di beberapa titik,” ucapnya.

Untuk memaksimalkan persiapan acara, panitia mengundang seluruh peserta untuk hadir dalam technical meeting yang akan dilaksanakan Jumat (16/11) pukul 13.00 Wita di Auditorium Taman 3 Dimensi (Eks Wali Kota lama). Kata dia, technical meeting ini selain untuk menyampaikan aturan terkait BCC, juga sekaligus mendengarkan masukan dari para peserta.

“Kami dalam waktu dekat juga akan melakukan koordinasi dengan aparat keamanan baik dari TNI, Polri, Dishub, dan Satpol PP untuk mengatur keamanan dan kelancaran lalu lintas saat pelaksanaan” pungkasnya. (bbg)

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca