Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Bontang Half Marathon 2018 Siap Digelar Kuota 700 Peserta, Diikuti 3 Peserta Internasional

Published

on

RAPAT PERSIAPAN: Para panitia melaksanakan rapat persiapan Bontang Half Marathon yang digelar pada 11 November mendatang.(DISPOPAR FOR BONTANG POST)
Dibaca normal 2 menit

BONTANG – Bontang Half Marathon 2018 siap digelar pada 11 November 2018 oleh Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Dispopar) Bontang. Salah satu event olahraga ini pun bakal menjadi event rutin tahunan. Kuota dibuka sebanyak 700 peserta, dan sudah 3 peserta internastional mendaftar di Bontang Half Marathon 2018.

Sekretaris Dispopar Bontang Ahmad Aznem mengatakan, kegiatan berlari ini merupakan salah satu program Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang ditindaklanjuti di daerah. Tujuannya untuk memasyarakatkan olahraga dalam hal berlari.

“Ternyata, dalam event ini tak seperti bayangan kami, mengingat ada peserta luar negeri dari Kenya dan beberapa pelari provinsi,” jelas Aznem usai memimpin rapat, Rabu (7/11) kemarin.

Aznem berharap seluruh stakeholder dan masyarakat Bontang agar mendukung penuh kegiatan ini. Karena kegiatan ini pertama kali dilaksanakan. “Sesuai arahan Wali kota Bontang, event ini akan dilaksanakan setiap tahun. Kami imbau masyarakat bisa berpartisipasi untuk menyukseskan kegiatan ini,” harapnya.

Ditambahkan Sekretaris Panitia Bontang Half Marathon, Anty mengatakan pihaknya menyiapkan kuota peserta sebanyak 700 orang. Itu terbagi kategori 5k, 10k, dan 21k. Sebenarnya event tersebut diarahkan pada 21k. Sejauh ini, total jumlah peserta 650 orang. Terdiri dari kategori pelajar untuk 5k sebanyak 350 orang dan masih dibuka slot-nya hingga 8 dan 9 November. “Itu khusus pelajar di Bontang yang 5k. Sementara 10k dan 21k sudah dibatasi jumlah pesertanya,” ungkapnya.

Namun, jika ada pelari yang masih mau ikut akan diterima dengan catatan. Sedangkan tiga peserta internasional dari Kenya yakni dua orang laki-laki dan seorang perempuan. Peserta dari luar Bontang justru mendominasi, seperti dari Balikpapan, Samarinda, Banjarmasin, Jakarta, Berau, Kutim, dan lainnya.  “Pelari internasional hanya di kategori 21k,”

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca