Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Bontang

Investor Proyek Pembangunan BCM  Siap Diganti

Published

on

Puguh Harjanto(VERI SAKAL/BONTANG POST)
Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Bontang City Mall (BCM) yang akan dibangun di Tanjung Laut hingga kini belum jelas perkembangannya. Sampai saat ini investor yang dipercaya belum juga memberikan tanggapan tentang percepatan pembangunan tersebut.

Kepala Dinas Penanaman Modal,Tenaga Kerja, dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMTK-PTSP) Bontang, Puguh Harjanto mengungkapkan, kendala pembangunan sebelumnya adalah karena belum ada tenan mau bekerja sama dengan investor untuk mengisi mal. Namun, untuk perkembangan terbaru, dia belum mendapat kabar baik. “Kami hubungi tiga bulan lalu, katanya mereka masih sibuk membangun tiga mal di kota lain,” jelasnya.

Puguh mengaku, sebenarnya wali kota Bontang sudah mendapat tawaran dari investor lain. Tetapi pihaknya masih mengupayakan proyek tersebut dijalankan investor pertama. Kendati demikian, bila tidak ada kejelasan. Ditegaskan Puguh, mereka bisa saja melempar proyek tersebut kepada investor yang baru.

“Terus saya kejar karena memang ibu wali menginstruksikkan percepatan pembangunan mal tersebut,” ungkapnya.

Dia menuturkan, izin lokasi dan pembebasan lahan sudah selesai. Tinggal mengurus Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Dia mengklaim pembangunan mal sudah tidak ada kendala lagi. Hanya menunggu pihak investor yang mengeksekusi.

“Bila mal ini terbangun, maka akan menjadikan branding Kota Bontang menjadi kota yang semakin hidup. Belum lagi di tambah sektor pariwisata yang kini gencar dikembangkan, akan hidup Kota Bontang,” tutup Puguh. (ver)

Advertisement
Comments