Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Sangatta

Wabup Pantau Tes CPNS Hari Pertama Minta Peserta Lebih Bersemangat dan Optimistis 

Published

on

Dibaca normal 1 menit

SANGATTA – Wakil Bupati (Wabup) Kutim Kasmidi Bulang memantau pelaksanaan Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) hari pertama di gedung badan diklat BKPP, Kamis (8/11). Terpantau ratusan peserta dan petugas memadati gedung sejak pagi hari. Pelaksanaan tersebut akan berlangsung selama tujuh hari ke depan.

Sekira 3.438 peserta lolos administrasi, di antaranya 2.706 peserta dari Kutim sedangkan dari luar daerah hanya mencapai 732 orang.

Kasmidi Bulang memberi arahan pada peserta tes. Ia meminta para peserta lebih bersemangat dan optimistis mengahadapi ujian.

“Semoga seluruh peserta bisa fokus dan optimistis mencapai impiannya,” katanya saat memberi pengarahan pada ratusan peserta.

Di tempat yang sama, Kepala BKPP Kutim Zainuddin Aspan mengatakan, ujian tersebut dibagi menjadi empat sesi, sementara dalam satu sesi ada dua ratus orang yang mengikuti ujian secara bersamaan yang juga terbagi di dua ruangan.

“Hari ini ujian pertama, insyaallah lancar. Nilai bisa dilihat langsung dilayar depan gedung,” katanya.

Dia mengatakan, peserta yang telah mengikuti ujian untuk mengetahui lolos atau tidaknya akan diumumkan secara bersamaan setelah ujian tersebut diselesaikan.

Disamping itu, Zai sapaan akrabnya, menegaskan tes berlangsung transparan, bagi yang masih meragukannya silahkan untuk membuktikan sendiri. Karena tes diawasi langsung pengawas dari Badan Kepegawain Nasional (BKN), dan dilengkapi dengan layar pemantau.

Sedangkan untuk soal ujian, dipastikan tidak bisa dibocorkan, karena setiap satu kali sesi, pertanyaan akan berubah. Bahkan pada saat pelaksanaan, setiap soal dalam ruangan tes berbeda di tiap peserta.

“Ini semua murni, karena setiap komputer itu soalnya d acak, jadi tidak bisa saling bekerja sama,” ujarnya. (*/la)

Advertisement
Comments