Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Pemkot Gelar Bontang Half Marathon 2018  Diikuti Pelari Dalam dan Luar Negeri

Published

on

BERI DUKUNGAN: Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni foto bersama dengan panitia Bontang Half Marathon 2018 di ruang kerjanya, usai menerima laporan terkait persiapan pelaksanaan maraton tersebut.(dokumen/nia.)
Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Untuk pertama kalinya, Pemerintah Kota Bontang akan menggelar ajang lomba lari half marathon. Ajang lari yang bertajuk Bontang Half Marathon (BHM) 2018 ini akan dilaksanakan di Halaman eks Kantor Wali Kota Bontang di Jalan Awang Long, Minggu (11/11) mendatang.

Event lari yang dibuka untuk umum ini dibagi menjadi beberapa kategori, yaitu half marathon 21 kilometer (21K), 10 kilometer (10K) dan 5 kilometer (5K). Untuk kategori half marathon 21K dan 10K dibagi kelas Umum dan Master (usia di atas 45 tahun). Sedangkan kategori 5K dikhususkan untuk pelajar Bontang.

Tidak hanya pelari lokal saja, event  ini juga menarik minat pelari dari luar daerah bahkan pelari dari luar negeri. Sebanyak 700 pelari telah mendaftar dalam event ini.

“Event lari ini memang baru pertama kalinya kali diselenggarakan, namun ternyata antusias yang kami terima dari para pelari ternyata sangat besar. Bukan hanya pelari dari lokal saja, tapi pelari dari luar daerah bahkan pelari dari luar negeri, pelari dari Kenya, juga ikut dalam event ini,” ujar Wali Kota Bontang Neni Moernaeni saat rapat Audiensi BHM 2018 di Kantor Wali Kota Bontang, Selasa (6/11) lalu.

Melihat besarnya antusias para pelari dan masyarakat Bontang, wali kota pun menegaskan akan menjadikan event ini menjadi event rutin tahunan. “Selain sangat positif, event ini juga sejalan dengan program Kementerian Pemuda dan Olahraga, yaitu memasyarakatkan olahraga. Untuk itu, saya berharap dukungan dan kerja sama dari seluruh stakeholder agar event ini bisa berjalan dengan sukses dan membawa nama baik Kota Bontang. Karena ke depannya, event ini akan kami adakan rutin tiap tahunnya,” kata Neni.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca