Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Society

HMB Bontang Tanam 1.300 Bibit Mangrove 

Published

on

LESTARIKAN WILAYAH PESISIR: Seluruh tamu undangan berfoto bersama usai menanam pohon mangrove, Minggu (11/11) lalu.(ISTIMEWA)
Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Himpunan Mahasiswa Bontang (HMB) cabang Bontang bekerja sama dengan PT PAMA, Taman Nasional Kutai (TNK), PT United Tractors (UT), dan Persatuan Istri Karyawan PAMA menggelar penanaman pohon mangrove.

Acara ini terselenggara atas kepedulian mahasiswa HMB Bontang serta perusahaan-perusahaan yang peduli akan pentingnya menjaga lingkungan untuk masa depan, khususnya di kawasan pesisir.

Mengusung tema “Mangroves for Our Future”, acara ini bertempat di Bontang Mangrove Park TNK Saleba, Minggu (11/11) lalu. Acara tersebut dirangkai dengan senam pagi kemudian dilanjutkan penanaman bibit pohon mangrove sebanyak 1.300 bibit.

Pimpinan PT PAMA diwakili Agung berharap dengan adanya acara ini, dapat memberikan manfaat untuk masyarakat melalui ekosistem yang sehat. “Melalui cara menjaga lingkungan ini dapat menjadi contoh untuk pihak-pihak lain agar sama-sama menjaga lingkungan, khususnya di kawasan pesisir,” harap dia.

Turut hadir Pemkot Bontang diwakili Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan Pertanian (DKP3) Aji Erlynawati, Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Balai TNK Nur Patria Kurniawan, Kodim 0908/BTG, Polres Bontang, hingga organisasi atau komunitas lainnya yang ada di Bontang. (ra/sos)