Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Komitmen Majukan Sektor Pertanian Neni Berikan Cultivator, Handsprayer, Pupuk, serta Benih 

Published

on

BERI BANTUAN: Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni disaksikan Ketua DPRD Bontang Nursalam menyerahkan bantuan kepada petani di Rumah Jabatan Wali Kota, kemarin (13/11).(dokumen humas/herman)
Dibaca normal 2 menit

BONTANG- Komitmen Pemerintah Kota Bontang tidak hanya fokus di sektor industri serta usaha kecil dan menengah (UKM) saja, akan tetapi juga konsisten terus menggali sektor pertanian yang ada di Bontang. Hal tersebut dibuktikan Wali Kota Bontang Hj Neni Moerniaeni dengan memberikan bantuan alat-alat bercocok tanam serta pupuk kepada para petani di Bontang.

Turut hadir dan menyaksikan pemberian bantuan di Rumah jabatan Wali Kota Bontang Jalan Awang Long Selasa (13/11) kemarin, mantan Wali Kota Bontang H Andi Sofyan Hasdam, Ketua DPRD Kota Bontang H Nursalam, berikut Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Perikanan dan kelautan Kota Bontang Aji Erlynawati serta perwakilan kelompok tani se-Bontang.

Menurut Neni, bantuan tersebut merupakan salah satu bukti nyata atas komitmen pemerintah untuk memajukan sektor pertanian di Bontang, meskipun Kota Taman ini telah ditetapkan sebagai kota Industri, sekaligus mempersiapkan sektor pertanian sebagai sektor alternatif pascamigas kelak

“Kami berharap bantuan ini bisa meningkatkan hasil panen bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian. Insyaallah kami akan terus memberikan bantuan tidak hanya berupa alat-alat pertanian dan pupuk saja, akan tetapi para petani se-Bontang juga akan kami berikan bekal pengetahuan sesuai dengan lahan pertanian yang dimilikinya,” ungkap Neni.

Lebih lanjut Neni Moerniaeni mengingatkan kepada para petani di Bontang agar dalam melakukan aktivitasnya sebagai petani, kiranya tetap memerhatikan kesehatannya mengingat pupuk yang digunakan mengandung zat kimia yang bisa berdampak buruk untuk kesehatan, jika digunakan tidak sesuai dengan aturannya.

“Pekerjaan sehari-hari bapak dan ibu selalu menggunakan bahan kimia, jadi harus tetap berhati-hati. Selain itu saya juga mengingatkan agar harus tetap memerhatikan kehigienisan hasil pertaniannya seperti sayur-sayuran, cabe, dan tomat sehingga ketika dikonsumsi bisa tetap aman dan bergizi,” pintanya.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca