Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

CT Scan Milik RSUD Siap Beroperasi  Neni: Tak Perlu Kirim Pasien ke Samarinda 

Published

on

RESMIKAN: Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni foto bersama usai meresmikan penggunaan CT Scan di RSUD Taman Husada Bontang, kemarin (13/11).(dokumen humas/adie.)
Dibaca normal 2 menit

BONTANG- Pelayanan kesehatan di RSUD Taman Husada semakin baik dengan diresmikannya CT Scan 128 slice oleh Wali Kota Bontang, Neni Moerniaeni, Selasa (13/11). Kini masyarakat tak perlu lagi ke Samarinda karena alat ini telah siap beroperasi.

CT Scan 128 slice adalah generasi terbaru dari CT Scan yang memiliki kemampuan untuk menghasilkan informasi dan memberikan gambaran diagnostik yang lebih baik. Terutama untuk pemeriksaan organ bergerak termasuk jantung, dengan kecepatan pemeriksaan yang cukup singkat serta menghasilkan gambar dengan resolusi yang baik dan lebih akurat.

Alat terbaru ini diresmikan tepat pada Hut ke-16 RSUD Taman Husada Bontang. Pengadaan CT Scan ini adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu pelayanan khususnya peralatan kesehatan dengan teknologi modern. Neni pun mengungkap rasa syukurnya usai meresmikan alat ini.

“Alhamdulillah di hari jadi RSUD Taman Husada ke-16 ini kita bisa launching bersama alat CT Scan terbaru 128 slice. Sebelumnya, kita selalu menganggarkan Rp 1 miliar setiap tahun untuk mengirim pasien ke Samarinda agar mendapatkan fasilitas ini, dan alhamdulillah sekarang kita sudah punya. Semata-mata ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” tutur Neni.

Dilanjutkan dengan melihat cara kerja alat tersebut.(dokumen humas/adie.)

Berlanjut di Ruang Pertemuan Lantai 5 RSUD Taman Husada Bontang, Neni pun mengucapkan selamat ulang tahun RSUD Taman Husada dalam sambutannya.

“Alhamdulillah tak terasa RSUD Taman Husada Bontang menginjak usia 16 tahun. Selamat Ulang Tahun ke-16! Semoga semua pegawai di rumah sakit ini dapat mengemban amanah untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” harap Neni.

Pada kesempatan ini, Neni juga meresmikan Anjungan Daftar Mandiri (Sistem Pendaftaran Mandiri). Inovasi ini ditujukan bagi pasien rawat jalan. Pasien hanya cukup memasukkan nomor rekam medis dan memilih poli yang ingin didaftar. Adapun tujuan terobosan ini adalah mengurangi jumlah antrean di bagian pendaftaran.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca