Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Society

Man Bontang Gelar Spiritual Qoutient Training Untuk Melatih Spiritual dan Memotivasi para Siswa

Published

on

TINGKATKAN MOTIVASI: Para siswa, guru, dan pemateri berfoto bersama usai melaksanakan Spiritual Quotient Training (SQT) di Hotel Equator, Rabu (14/11) kemarin.(IST)
Dibaca normal 1 menit

BONTANG – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Bontang menggelar Spiritual Quotient Training (SQT) di Hotel Equator, Rabu (14/11) kemarin. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan melatih spiritual siswa.

Kordinator acara sekaligus Wakil Kepala Sekolah Bidang Sarana dan Prasarana Man Bontang Sugiannoor mengatakan, kegiatan ini pertama kali dilakukan di luar sekolah. Tujuannnya untuk memberikan pengetahuan usai melaksanakan pendidikan sekolah. ”Para siswa diberi ilmu tentang bagaimana menghadapi masa depan dan tantangan usai melaksanakan pendidikan saat masuki dunia kerja,” ungkap Sugianoor

Melalui SQT, dirinya berharap para siswa dapat menyerap ilmu yang disampaikan dengan baik. Sehingga ilmu yang didapatkan bisa dijalankan untuk kehidupan di masa depan.” Harapan kami mental siswa menjadi andal dan siap hadapi dunia kerja atau lanjut ke perguruan tinggi,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Bidang Humas Man Bontang Lena Roza menambahkan, kegiatan ini untuk memberikan nuansa baru bagi siswa. Dengan harapan para siswa mampu menerima ilmu dengan baik.”Jadi bukan pendidikan formal saja. Tetapi pembinaan iman dan takwa sangat perlu dilakukan. Sehingga  sisi spiritual siswa meningkat dan dapat memberikan dampak positif untuk masa depan,” terang Lena.

Sebagai informasi, acara ini diikuti ratusan siswa Kelas XII dan Dewan Guru Man Bontang, dengan menghadirikan pemateri Kepala Balai Diklat Keagamaan Banjarmasin H Zainal Ilmi, M.Pd. (*/one/sos)

Advertisement
Comments