Advertorial

Galakkan Membaca demi Wujudkan Bontang JAGO

BONTANG – Tak terasa sembilan tahun Perpustakaan Mercusuar Kelurahan Loktuan berdiri. Kamis (15/11) kemarin perpustakaan di Jalan Kapal Pinisi 3, RT 44 Loktuan  tersebut merayakan HUT ke-9. Perayaan mengusung tema “Minat Literasi Untuk Anak Hebat, Ayo Membaca Untuk Bontang JAGO (Juara, Aktif, Global,Optimis).”

Berbagai kegiatan dilakukan memeriahkan kegiatan tersebut. Di antaranya adalah panggung hiburan yang diisi anak PAUD dan TK dari sekitar Kelurahan Loktuan, lomba mewarnai untuk anak PAUD dan TK, serta lomba bercerita untuk tingkat SD.

Dijelaskan Koordinator Pengelola Perpustakaan Kelurahan Mercusuar Jahariah, selain lomba ada juga pengukuhan komunitas cinta perpustakaan mercusuar. Serta pemberian penghargaan kepada lima orang masyarakat yang berkontribusi besar untuk perpustakaan mercusuar.

“Semoga perpustakaan mercusuar dapat terus eksis dan memberikan manfaatnya untuk semua lapisan masyarakat yang ada di Bontang,” harapnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Dobi Rizami yang hadir mewakili Wali Kota Bontang memaparkan, ragam prestasi telah ditorehkan Perpustakaan Mercusuar. Seperti pada 2017 lalu menjadi Juara 1 lomba Perpustakaan tingkat kelurahan/desa se-Kaltim. Dia mewakili masyarakat dan Pemkot Bontang mengucapkan selamat hari jadi ke-9 untuk perpustakaan mercusuar.

Dia juga mengucapkan selamat atas dikukuhkannya komunitas cinta perpustakaan mercusuar, Dobi Rizami berharap keberadaan komunitas tersebut dapat turut mendukung lancarnya gerakan gemar membaca. Yang dicanangkan pemerintah pusat dan dapat mendukung program Pemkot Bontang yaitu menjadikan Bontang sebagai Smart City.

“Semoga dengan bertambahnya usia maka, akan bisa semakin dapat menjadi kebanggaan masyarakat Bontang. Terutama untuk kontribusinya dalam menumbuhkan minat baca serta mencerdaskan masyarakat kelurahan Loktuan pada khususnya dan masyarakat Bontang pada umumnya,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua II DPRD Bontang, Lurah Loktuan M Takwin, perwakilan PT Pupuk Kaltim, Perwakilan PT Kaltim Daya Mandiri, perwakilan polsek Bontang Utara, dan perwakilan sekolah PAUD dan SD wilayah Loktuan. (*/rdy)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button