Advertorial

Tingkatkan Fasilitas dan Kualitas Pelayanan Kesehatan

BONTANG – Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni berharap fasilitas dan kualitas pelayanan kesehatan di RSUD Taman Husada dapat ditingkatkan. Hal ini diungkapkannya saat meresmikan CT Scan 128 slice di RSUD Taman Husada, Selasa (13/11) lalu).

Dalam kunjungannya itu, Neni turut meresmikan Anjungan Daftar Mandiri (Sistem Pendaftaran Mandiri). Inovasi ini ditujukan bagi pasien rawat jalan. Sehingga Pasien hanya cukup memasukkan nomor rekam medis dan memilih poli yang ingin didaftar. Adapun tujuan terobosan ini adalah mengurangi jumlah antrian di bagian pendaftaran.

Pun demikian, Neni juga sekaligus meresmikan Forum Konsultasi Publik. Forum ini dibentuk untuk menampung masukan yang akan dijadikan pedoman/standar pelayanan RSUD Taman Husada. Apalagi tahun ini rumah sakit milik Pemkot Bontang tersebut menginjak usia 16 tahun.

“Alhamdulillah di hari jadi RSUD  Taman Husada ke-16 ini kita bisa launching bersama alat CT Scan terbaru 128 slice. Sebelumnya, kita selalu menganggarkan 1 miliar setiap tahun untuk mengirim pasien ke Samarinda agar mendapatkan fasilitas ini dan Alhamdulillah sekarang kita sudah punya. Semata-mata ini untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat,” tutur Neni.

Dia berharap, dengan adanya CT Scan 128 slice ini, pelayanan kesehatan di RSUD Taman Husada menjadi semakin baik. Pasalnya kini masyarakat tak perlu lagi ke Samarinda karena alat ini telah siap beroperasi.

Untuk informasi, CT Scan 128 slice adalah generasi terbaru dari CT Scan yang memiliki kemampuan menghasilkan informasi dan memberikan gambaran diagnostik yang lebih baik. Terutama untuk pemeriksaan organ bergerak termasuk jantung. Dengan kecepatan pemeriksaan yang cukup singkat dan menghasilkan gambar dengan resolusi yang baik dan lebih akurat.

Alat terbaru ini diresmikan tepat pada hari ulang tahun RSUD Taman Husada ke-16. Pengadaan CT Scan ini adalah upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu pelayanan khususnya peralatan kesehatan dengan teknologi modern. Neni pun mengungkap rasa syukurnya usai meresmikan alat ini.

“Alhamdulillah tak terasa RSUD Taman Husada Bontang menginjak usia 16 tahun. Selamat Ulang Tahun ke-16! Semoga semua pegawai  di rumah sakit ini dapat mengemban amanah untuk selalu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat,” harap Neni.

Turut hadir dalam peresmian itu Ketua DPRD Bontang Nursalam, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bontang, Direktur RSUD Taman Husada dan jajaran manajemen rumah sakit.

“Mudah-mudahan semua fasilitas yang diberikan pemerintah ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya peningkatan derajat kesehatan. Selamat Hari Jadi ke-16 untuk RSUD Taman Husada Bontang. Semoga bisa terus memberikan pelayanan terbaik dan bekerja dengan sepenuh hati,” tegasnya. (hms8)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button