Connect with us
Lomba Foto Pupuk Kaltim

Advertorial

Tiga Bulan Hafal 30 Juz  SMA IT DHBS Gelar Wisuda Tahfiz

Published

on

SIAP DIWISUDA: Ke-21 siswa SMA IT DHBS berfoto bersama dengan Ustaz Isro Umarghani dan Ustaz Lutfi Ahmadi Al-Hafidz saat menggelar gladi bersih, Sabtu (17/11) kemarin jelang wisuda tahfiz yang akan digelar hari ini (18/11).(Ist)
Dibaca normal 2 menit

BONTANG – Program akselerasi hafalan Alquran (hafiz) yang baru diterapkan dan menjadi pilot project di SMA IT Darul Hikmah Boarding School (DHBS) membuahkan hasil nembanggakan. Hanya butuh waktu 3 bulan, sebanyak 21 siswa yang tediri dari 18 laki-laki (ikhwan) dan 3 perempuan (akhwat) mampu menyelesaikan hafalannya sebanyak 30 juz. Sebagai bentuk apresiasi terhadap para siswa yang berhasil menamatkan hafalannya, SMA IT DHBS menggelar kegiatan bertajuk “Wisuda Tahfidz 30 Juz Tahap 1 2018”, Ahad (18/11) hari ini.

Wisuda yang digelar di Kampus II SMA IT DHBS, Kelurahan Bontang Lestari ini merupakan kegiatan perdana dan baru dimulai tahun ini. Dari target awal yang direncanakan selama 6 bulan, rupanya hanya dengan waktu tiga bulan, program ini telah berhasil melahirkan hafiz-hafizah baru yang kini telah hafal seluruh isi Alquran.

Direktur Yayasan Asy Syaamil, Ustaz Isro Umarghani mengatakan, kesuksesan program hafalan Alquran ini sejalan dengan visi-misi sekolah, yaitu menjadi rujukan utama pelaksanaan pendidikan Islam di Kalimantan Timur. Yang mana di dalamnya unggul di bidang prestasi akademik, unggul dalam pembentukan karakter siswa, serta unggul dalam program Alquran.

“Awalnya kami programkan selama setahun. Namun kami turunkan menjadi enam bulan hingga Desember mendatang. Rupanya ketika sudah berjalan, 21 orang siswa kami telah mampu menyelesaikan hafalannya sebelum target waktu yang telah ditentukan,” ujarnya.

Ditambahkan Ustaz Lutfi Ahmadi Al-Hafidz selaku pembina program tahfiz quran di SMA IT DHBS, untuk bisa memenuhi target yang cukup singkat tersebut, dirinya hanya bermodalkan yakin dan berusaha semaksimal mungkin. Berkat keuletan dan kesabarannya dalam membimbing serta memberikan motivasi kepada anak didiknya, sehingga dirinya pun sukses membimbing hingga bisa hafal 30 juz.

Sebelumnya1 dari 2 halaman
Gunakan tanda ← → (panah) untuk membaca