Advertorial

SMA IT DHBS Sukses Cetak Penghafal Alquran

BONTANG – Prestasi membanggakan terus diukir SMA IT Darul Hikmah Boarding School (DHBS). Ahad (18/11) kemarin, SMA IT DHBS sukses mewisuda 21 anak didiknya dalam program tahfiz 30 Juz Tahap 1 2018 di Kampus II SMA IT DHBS, Kelurahan Bontang Lestari.

Sebanyak 21 siswa itu mampu menuntaskan seluruh hafalan Alquranya hanya dalam kurun waktu 2,5 sampai 3 bulan. Kesuksesan capaian ini merupakan hasil dari program akselerasi hafalan Alquran yang baru diterapkan tahun ini dan menjadi pilot project di SMA IT DHBS.

“Kesuksesan program ini akan kami lanjutkan baik di tingkat SMA maupun SMP IT DHBS,” kata Direktur Yayasan Asy Syaamil, Ustaz Isro Umarghani.

Selah satu orang tua siswa, Akbar Tanjung yang merupakan ayah dari Nazhmi, kelas X Matematikan dan Ilmu Alam (MIA) 1 mengaku bangga dan mengapresiasi. Lantaran berkat program akselerasi tersebut, anaknya bisa menuntaskan hafalan 30 juznya selama 2,5 bulan sejak Juli-September lalu.

“Atas pencapaian ini kami bersyukur kepada Allah dan mengucapkan terima kasih kepada pengajar yang ada di SMA IT DHBS. Harapan kami semoga anak kami bisa mengaplikasikan ilmunya dan menjadi orang yang bermanfaat di masyarakat,” tutur Akbar. (bbg/sos)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Back to top button